Yohanes Endra | MataMata.com
Momen Kenangan Manis Indra Bekti dan Aldila Jelita (Instagram/indrabekti)

Matamata.com - Sebuah video beredar dengan memuat klaim bahwa Indra Bekti ngamuk saat menjalani sidang perceraiannya dengan Aldila Jelita. Dalam kabar ini, presenter kondang ini disebut sampai tega menjambak sang istri.

Informasi ini disebarkan melalui video yang diunggah oleh kanal YouTube Vemi Liar pada Senin (6/3/2023). Dalam unggahannya, kanal YouTube ini menuliskan narasi sebagai berikut.

"DETIK-DETIK INDRA NGAMUK HINGGA JAMBAK ALDILA KARNA DAPATKAN ANCAMAN?INDRA BEKTI SAKIT HINGGA GILA?"

Baca Juga:
Insiden Handbody di Kamar, Pria Ini Ketakutan Laporkan Indra Bekti: Saya Mau Dibunuh

Sementara itu, dalam thumbnail video yang dibagikan, tertulis narasi, "INDRA BEKTI NGAMUK DI PERSIDANGAN. NGERI !! INDRA BEKTI TAK KUAT MENAHAN EMOSI HINGGA NGAMUK. PERSIDANGAN DILLA DAN BEKTI KISRUH, MANAGER GARA2 HARTA".

Lalu benarkah klaim Indra Bekti ngamuk saat menjalani sidang perceraiannya dengan Aldila Jelita?

PENJELASAN

Baca Juga:
Aldila Jelita Dihujat Perkara Sumbangan Raffi Ahmad, Pengacara: Itu Cuma Bercandaan Indra Bekti

Setelah ditelusuri, klaim Indra Bekti ngamuk di persidangan hingga tega jambak Aldila Jelita adalah tidak benar.

Faktanya, dalam video berdurasi 3 menit 54 detik ini sama sekali tidak berisi uraian dan penjelasan terkait klaim yang telah ditulis oleh pengunggah video.

Isi video dengan judul serta narasi yang ada di thumbnail-nya pun tidak memiliki kesesuaian satu sama lain.

Baca Juga:
Aldila Jelita Diduga Takut Miskin sampai Ceraikan Indra Bekti, Tuai Cibiran

Selain itu, narator dalam video ini justru hanya membacakan artikel bejudul Aldilla Kerap Minta Cerai, Indra Bekti: Kali Ini Aku Iyain yang diunggah oleh viva.co.id pada Minggu (5/3/2023).

Artikel ini membahas soal prahara rumah tangga Indra Bekti dan Aldila Jelita yang nyatanya sudah terjadi sejak beberapa tahun silam. Presenter kondang itu membeberkan fakta bahwa sang istri sudah kerap meminta cerai kepada dirinya.

Terlepas dari isi video tersebut, hingga sekarang juga tidak ada informasi valid atau kredibel mengenai klaim Indra Bekti ngamuk di persidangan hingga tega menjambak sang istri.

Jika ditelusuri melalui Google, Indra Bekti dan Aldila Jelita belum melaksanakan persidangan cerai. Sang istri diketahui baru mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

KESIMPULAN

Berdasarkan penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa kabar yang disebarkan kanal YouTube Vemi Liar adalah keliru.

Informasi yang telah tersebar tersebut masuk dalam hoaks kategori konten menyesatkan. (Tata)

Load More