Nur Khotimah | MataMata.com
Kiky Saputri (instagram/kikysaputrii)

Matamata.com - Heran Kiky Saputri Diblokir Dokter gegara Curhat Pelayanan RS Indonesia, Netizen: Dok, Pasien Nungguin Tuh!

Baru-baru ini Kiky Saputri curhat soal pelayanan salah satu rumah sakit (RS) di Indonesia tempat ibu mertuanya dirawat. Dalam unggahannya, Kiky bercerita bahwa sang mertua awalnya periksa karena mengalami masalah pada telinga.

Kiky Saputri mengatakan jika dokter di Indonesia mendiagnosis sang mertua terkena stroke telinga. Namun saat berobat ke Singapura, dokter memastikan bahwa ibu mertuanya hanya mengalami flu.

Baca Juga:
Detik-Detik Sule Bawa Kado Buat Nikahan Meski Tak Diundang, Kiky Saputri Auto Panik

"Mertua saya didiagnosa stroke kuping karena tiba-tiba pendengarannya terganggu. Disuntik dalemnya malah makin parah pendengarannya. Akhirnya ke RS Spore dan diketawain sama dokternya mana ada stroke kuping. Itu cuma flu jadinya bindeng ke telinga dan sekarang udah sembuh. Kocak kan?" cuit Kiky Saputri.

Unggahan itu kemudian mengundang beragam reaksi, termasuk dari para dokter di jagat maya. Salah satunya adalah dokter mata dengan akun @ferdiriva yang turut meninggalkan komentar.

"Nggak kocak juga, Ki. Emang ada kok stroke telinga. Cuma 2nd opinion kan hak pasien ya. Silakan aja kalau mau ke dokter lain. Yang berobat ke Singapore hasilnya kurang baik dan akhirnya berobat ke Indonesia juga ada kok," komentar dokter tersebut.

Baca Juga:
Kiky Saputri Curhat Kualitas Dokter Indonesia Dibandingkan Luar Negeri: Flu Dibilang Stroke Kuping

Menanggapi jawaban dokter itu, Kiky Saputri memberikan penjelasannya. Komedian itu lalu menjabarkan apa yang dimaksud dalam cuitan sebelumnya.

"Saya akan jabarkan isi yang terkandung dalam tweet saya. Pertama, kalimat 'mana ada stroke kuping' itu dilontarkan oleh dokter di Spore, bukan saya. Kedua kalimat 'kocak kan' yang saya lontarkan adalah sebuah reaksi karena diagnosis stroke kuping di Indonesia bisa menjadi flu ketika di RS Spore," balas sang komika.

Namun dalam cuitan terbaru Kiky, ia mengaku telah diblokir oleh akun Twitter dokter tersebut.

Baca Juga:
Lupa Undang ke Nikahan, Ekspresi Kiky Saputri saat Ketemu Sule Bikin Salfok

Kiky Saputri juga mengunggah pernyataan dokter lain yang berbeda, di mana dokter tersebut mengaku baru mendengar istilah stroke telinga.

"Karena saya diblokir oleh dokter Ferdiriva, jadi saya SS dari lambe. Jujur sebagai masyarakat awam saya bingung, ini ada dua dokter yang memberikan pernyataan berbeda. Yang satu bilang ada stroke telinga, satu lagi bilang baru denger ada stroke telinga. Piye? Ah gini aja kalian nggak kompak," tulis Kiky Saputri.

Cuitan yang telah disukai sebanyak lebih dari 4.100 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar. Tak sedikit netizen yang sependapat dengan Kiky Saputri dan mempertanyakan sikap dokter tersebut.

"Makin kocak ya Ky, susah dah dokter-dokter selebtweet sama selebgram, belum lagi yang selebtiktok," komentar netizen. "Ya Tuhan, kenapa sih orang-orang? Cerita pengalaman aja diserang sana sini. Nggak bisa apa ya pengalaman orang itu dijadiin pelajaran untuk jadi lebih baik," timpal yang lain.

"Dokter sekarang punya banyak waktu ya, sampai-sampai statement curhat aja yang nanggepin sampai ramai. Kurang-kurangin lah dok, pasien nungguin tuh," tulis netizen. "Dari komen para dokter ini kita melihat, bahwa buruknya pelayanan kesehatan di Indo yang membuat orang berobat ke luar negeri, bukan masalah pintar atau tidaknya dokter di Indo, tapi pelayanan juga kurang baik," komentar lainnya. (Saka Junji)

Load More