Yohanes Endra | MataMata.com
Dr Tirta. (Instagram/@dr.tirta)

Matamata.com - Dokter Tirta menjawab kritik yang dilontarkan Kiky Saputri terhadap kualitas rumah sakit di Indonesia. Pengusaha sekaligus alumni kedokteran itu memberikan tanggapan panjang lebar.

Sebagai lulusan dokter yang pernah bertugas di IGD, dr Tirta justru berterima kasih pada sang komika karena speak up soal pengalamannya. Menurut Tirta, ini bisa dijadikan autokritik.

"Justru apa yang disampaikan Mbak Kiky ini harusnya kita jadikan sebagai autokritik (kritik kepada diri sendiri, termasuk saya sendiri) supaya saya tetap bisa menjaga kualitas komunikasi, edukasi dan pelayanan," tulisnya dikutip, Kamis (9/3/2023).

Baca Juga:
Heran Kiky Saputri Diblokir Dokter gegara Curhat Pelayanan RS Indonesia, Netizen: Dok, Pasien Nungguin Tuh!

"Meski klinisi/nonklininisi, kita tetap harus rutin belajar. Tidak hanya belajar ilmu akademis jurnal mesi tapi juga belajar dari kritik dan saran pasien sebagai pengguna jasa kedokteran/kesehatan. Terima kasih kritikannya," lanjutnya.

dr Tirta lebih lanjut menyebut bahwa kritik dari pasien adalah bentuk salah satu kepedulian agar dia bisa lebih maju nantinya sebagai dokter.

"Jadi kalau nggak ada kritik, mana mungkin saya bisa berkaca tindakannya salah atau benar. Karena yang menilai diri kita kan tentunya orang lain. Ketika ada pasien kritik, kita bisa terima atau tidak. Jangan buru-buru membantah," tuturnya.

Baca Juga:
Detik-Detik Sule Bawa Kado Buat Nikahan Meski Tak Diundang, Kiky Saputri Auto Panik

Diketahui, Kiky Saputri menceritakan pengalaman mertuanya yang didiagnosa stroke kuping saat berobat di dalam negeri. Namun ketika memeriksakan kondisinya lagi di Singapura, mertua Kiky malah ditertawakan karena ternyata hanya flu.

Kiky Saputri sendiri menerima pro kontra atas kritik yang ditulis sebagai balasan dari cuitan Presiden Joko Widodo ini. Istri M Khairi itu membela diri dengan alasan dia hanya ingin pemerintah bisa segera melakukan evaluasi.

Baca Juga:
Kiky Saputri Curhat Kualitas Dokter Indonesia Dibandingkan Luar Negeri: Flu Dibilang Stroke Kuping

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More