Nur Khotimah | MataMata.com
Reza Arap. (Instagram/@ybrap)

Matamata.com - Sewot Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Reza Arap: Mereka Cuma Pengin Main Bola!

FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Keputusan ini membuat berbagai pihak kecewa, termasuk Reza Arap yang langsung mencurahkan isi hatinya lewat Twitter.

Dalam unggahan yang dibuat pada Rabu (29/3/2023), Reza Arap bersimpati terhadap pemain Timnas U-20 Indonesia yang ikut terdampak atas keputusan tersebut. Menurutnya, Skuad Muda Tanah Air hanya ingin bermain sepakbola.

Baca Juga:
Bukan soal Lagunya yang Dihapus FIFA, Reza Arap Prihatin soal Nasib Pedagang Kecil dan Pemain Timnas

"Itu bocah-bocah cuma pengin main bola dah, asli. Dari kecil main bola plastik di gang, dia orang cuma pengin main bola beneran di stadion beneran," tulis Reza Arap di Twitter, Rabu (29/3/2023).

Reza Arap juga prihatin dengan perjuangan timnas Indonesia U-20 dalam mempersiapkan diri jelang gelaran Piala Dunia yang berakhir sia-sia.

"Ya masak semua sudah latihan sampai ujung jempol kapalan malah jadi ribet gini," kata Reza Arap.

Baca Juga:
Lagunya Kemungkinan Batal Jadi Soundtrack Piala Dunia U-20, Reza Arap: Selain Mimpi, Lapangan Kerja juga Hilang!

Reza Arap heran kenapa kedatangan Israel sebagai kontestan Piala Dunia U-20 harus dipermasalahkan. Mengingat mereka hanya sekumpulan atlet muda yang akan bertanding sepak bola.

"Dia orang kemari kagak bawa bahan nuklir juga gitu. Bawa gunting kuku saja menurut gue kagak dibolehin juga gitu," tutur Reza Arap.

Ditambah lagi menurut Reza Arap, idealisme menentang kedatangan Israel justru berpotensi memberikan kerugian besar bagi Indonesia sendiri.

Baca Juga:
Reza Arap Muak Lagu Soundtrack Piala Dunia U-20 Dihapus FIFA: Kalau Gue Ngamuk Dipenjara Gak?

"Coba lo bayangin, berapa gede lapangan kerjaan yang hilang. Nggak perlu bahas yang gede-gede, sesimple di depan area stadion yang jualan starling, abang-abang jualan Teh Botol, ibu-ibu jualan kerak telor sama gulali, kan jadi kagak jualan," terang Reza Arap.

Sayang, nasi sudah jadi bubur. Reza Arap cuma bisa mengucap terima kasih pada pihak-pihak yang sudah berjuang sekuat tenaga mempertahankan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Yang dukung ini event tetap jalan dan bahkan yang ngebadanin, nggak perlu gue sebut siapa-siapa saja, gue salut sama lo orang. Keren lo," ucap Reza Arap. (Adiyoga Priyambodo)

Load More