Nur Khotimah | MataMata.com
Aktris Indonesia Berani Perankan Lesbian. (Instagram/wulanguritno)

Matamata.com - Isu lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau lebih dikenal dengan LGBT masih menjadi hal yang dianggap tabu oleh masyarakat Indonesia. Walau sebenarnya cukup banyak transgender yang sudah diterima tapi tidak dengan lesbian maupun gay. Tapi ternyata ada cukup banyak aktris Indonesia berani perankan lesbian dalam film dan series yang mereka bintangi.

Sejumlah artis ini berani mengambil resiko dengan memerankan karakter dari perempuan penyuka sesama jenis. Tak hanya membawakan love line atau dialog percintaan sesama jenis saja, mereka bahkan berani melakoni adegan panas seperti ciuman di ranjang. Kendati memerankan karakter yang sudah pasti akan memicu kontroversi tapi totalitas akting mereka patut diacungi jempol. Lantas siapa saja aktris Indonesia berani perankan lesbian? Ini dia daftarnya yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Rieke Diah Pitaloka

Baca Juga:
Sisi Iseng Ahmad Dhani Dibongkar Yura Yunita, Bikin Grup WA Artis Berzodiak Gemini

Aktris Indonesia Berani Perankan Lesbian. (Instagram/riekediahp)

Mungkin belum banyak yang tahu jika artis senior yang kini menjadi politisi, Rieke Diah Pitaloka pernah mendapat peran sebagai lesbian. Peran itu dilakoni Rieke ketika bermain dalam film Berbagi Suami.

2. Cornelia Agatha

Aktris Indonesia Berani Perankan Lesbian. (Instagram/perempuanpanggung)

Pemeran Sarah dalam sinetron legendaris, Si Doel Anak Sekolahan pernah jadi lesbian dalam film yang dibintanginya. Peran menantang itu diterima Cornelia dalam film Detik Terakhir.

Baca Juga:
10 Artis Non Muslim Coba Ikutan Puasa Ramadan, Terbaru Jessica Jane

3. Wulan Guritno

Aktris Indonesia Berani Perankan Lesbian. (Instagram/wulanguritno)

Bertahun-tahun malang melintang di dunia seni peran, Wulan Guritno beberapa kali kebagian peran yang cukup berani. Termasuk peran sebagai seorang wanita penyuka sesama jenis. Film Dilema yang dibintangi Wulan menuntutnya berakting sebagai pengedar narkoba dan lesbian.

4. Atiqah Hasiholan

Baca Juga:
11 Potret Artis Umrah Saat Ramadan 2023, Ada yang Boyong Puluhan Karyawan

Aktris Indonesia Berani Perankan Lesbian. (Instagram/atiqahhasiholan)

Istri Rio Dewanto, Atiqah Hasiholan sukses membuktikan kualitas aktingnya yang mumpuni lewat ARISAN! 2. Pasalnya dalam film itu ia mampu memerankan karakter lesbian bernama Ara dengan apik dan meyakinkan.

5. Sarah Sechan

Aktris Indonesia Berani Perankan Lesbian. (Instagram/sarsehshoku)

Lawan main Atiqah Hasiholan dalam ARISAN! 2 yang terlibat cinta dan memiliki love line dengannya adalah Sarah Sechan. Artis dan presenter itu pun sukses membuat penonton terpukau dengan aktingnya.

6. Dinda Kanyadewi

Aktris Indonesia Berani Perankan Lesbian. (Instagram/dindakanyaa)

Lewat film pendek berjudul Sanubari Jakarta (2012), Dinda Kanya Dewi mendapat peran sebagai wanita penyuka sesama jenis. Bahkan dalam aktingnya itu, Dinda Kanya Dewi dengan penuh totalitas melakukan adegan ciuman, lho.

7. Ayushita

Aktris Indonesia Berani Perankan Lesbian. (Instagram/ayushita)

Memerankan karakter seorang lesbian bukanlah hal yang disangka oleh Ayushita. Tapi sebagai aktris profesional, ia mampu melakoni perannya dalam film berjudul Iseng dengan baik.

8. Aghniny Haque

Aktris Indonesia Berani Perankan Lesbian. (Instagram/aghninyhaque)

Mantan atlet taekwondo, Aghniny Haque makin tenar berkat perannya sebagai Jenny dalam series Sianida. Tak tanggung-tanggung ia berani melakoni adegan ciuman dengan lawan mainnya yaitu karakter Amelia.

9. Jihane Almira

Aktris Indonesia Berani Perankan Lesbian. (Instagram/aghninyhaque)

Masih dalam series yang sama, Jihane Almira adalah lawan main Aghniny Haque yang memerankan karakter Amelia. Keduanya berani mengambil peran yang menampilkan adegan ciuman panas di atas ranjang dari sesama jenis. Adegan ciuman keduanya pun sempat ramai hingga viral. Walau menuai reaksi negatif, tapi akting keduanya mendapat banyak pujian.

10. Lutesha

Aktris Indonesia Berani Perankan Lesbian. (Instagram/lutesha)

Dalam film Dear David (2023), Lutesha terlibat cinta dengan sesama perempuan yang ditemuinya di akuarium. Ya, Lutesha memerankan karakter lesbian alias penyuka sesama jenis yang jatuh hati pada tokoh Dilla.

11. Caitlin North Lewis

Aktris Indonesia Berani Perankan Lesbian. (Instagram/caitlinnorthlewis)

Film Dear David yang belum lama dirilis menghadirkan karakter lesbian yang terungkap nyaris di bagian akhir. Sosok lesbian itu adalah Dilla yang diperankan oleh Caitlin North Lewis.

Dari beberapa aktris Indonesia yang berani perankan lesbian tadi, mana yang aktingnya paling ciamik menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More