Minggu, 14 April 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Jum'at, 31 Maret 2023 | 13:51 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Ahmad Dhani memberikan pernyataan tegas yang ditujukan kepada mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel. Yang mana, Ahmad Dhani melarang Once membawakan lagu-lagu Dewa 19 ketika manggung.

Hal ini terkuak melalui unggahan salah satu akun TikTok @dewaart_studio pada Rabu, 29 Maret 2023. Dalam unggahan itu, Ahmad Dhani mengumumkan secara tegas untuk Once dilarang menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 lagi.

"Saya umumkan, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu Dewa 19," terang Ahmad Dhani dikutip, Rabu (29/03/2023).

Baca Juga:
Once Mekel Blak-blakan Sebut Musisi Gak Boleh Seenaknya Soal Royalti, Balasan Untuk Ahmad Dhani?

Dalam konferensi pers kecilnya tersebut, Ahmad Dhani melarang Once menyanyikan lagu Dewa 19 karena dirinya beserta personel lainnya sedang melakukan tur di berbagai kota setelah Lebaran nanti.

Ia tak mau orang lain yang tidak terlibat dalam tur tersebut membawakan karya-karya milik Dewa 19.

"Sekarang Dewa 19 sedang melakukan tur. Setelah Lebaran setiap minggu dua kali. Jadi tidak boleh ada konser-konser lain yang mengganggu, yang menggunakan lagu Dewa 19," kata Ahmad Dhani.

Baca Juga:
Kini Kisruh soal Lagu, Intip 8 Potret Kebersamaan Ahmad Dhani dan Once Mekel

"Saya menjaga kemurnian dari konser Dewa 19 yang dilangsungkan setelah Lebaran. Konser Dewa 19 itu sampai Desember full," katanya lebih lanjut.

Hal ini dilakukan Ahmad Dhani juga demi melindungi hak eksklusif promotor yang menaungi konser tur Dewa 19 sepanjang 2023.

"Kami juga memberikan privilege bagi EO yang menggelar konser Dewa 19. Jadi hanya mereka yang bisa menampilkan karya-karya Dewa 19," ungkapnya lagi.

Baca Juga:
Profil Once Mekel, Mantan Vokalis yang Dilarang Bawakan Lagu-Lagu Dewa 19

Terkait larangan Ahmad Dhani, Once Mekel akhirnya buka suara lewat jumpa pers yang digelar pada hari ini, Jumat (31/3/2023). Simak keterangan lengkapnya dalam tayangan video di atas.