Ade Wismoyo Rosiana Chozanah | MataMata.com
Profil Abidzar Al Ghifari(Instagram/@abidzar73)

Matamata.com - Abidzar Beberkan Alasan Suruh Teman Baca Basmallah saat Mau Minum Alkohol, Bikin Netizen Kagum: Udah Cocok Jadi Ustaz.

Abidzar Al Ghifari menyebut bahwa ia sering diajak oleh teman-temannya untuk meminum alkohol. Tetapi ajakan tersebut selalu ditolak oleh putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu.

Abidzar tidak mempermasalahkannya, tetapi pria 21 tahun itu selalu meminta mereka untuk membaca basmallah serta menggunakan tangan kanan setiap kali meminum alkohol.

Baca Juga:
Profil Abidzar Al Ghifari, Putra Ustadz Jefrie Al Buchori yang Jadi Aktor

"Teman-teman gue yang masih minum alkohol, mereka ngajakin gue minum, 'Bi, minum yuk'. 'Sorry gue enggak. Cuma kalo lo mau minum, minum aja, silakan aja minum, gue nggak ngelarang. Tapi please, baca bismillah sebelum minum, tangan kanan'," ungkap Abidzar dalam podcast Denny Sumargo, yang dikutip Minggu (9/4/2023).

Bukan tanpa alasan, putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori berharap teman-temannya mendapat hidayah ketika melakukannya, terlepas dari siapa yang mendapatkannya atau di mana tempatnya.

"Karena kita nggak tahu hidayah datang dari mana aja. Mau lu dari orang yang paling buruk, mau dari tempat yang paling jelek. (Kita)nggak tahu," sambungnya.

Baca Juga:
Ungkap Perjuangan Umi Pipik, Abidzar Al Ghifari: Bokap Nggak Begitu Terbuka ....

Abidzar menyadari bahwa sejumlah orang kemungkinan kontra dengan pendapatnya itu. Sebab, tidak boleh membaca basmallah ketika mengonsumsi makanan atau minuman haram.

Namun menurutnya, tidak perlu membuat 'satu jalur' saja untuk mendapatkan pengampunan dari Tuhan, sementara Tuhan Maha Baik.

"Orang selalu bertentangan dengan hal itu. Oke, benar itu nggak boleh. Cuma Allah itu Maha Baik, Maha Pengampun, Maha mengerti hambanya. Tapi kenapa lu harus bikin satu jalur, sedangkan Tuhan itu banyak jalurnya? Ya udah biarin aja dia baca Bismillah," tandasnya.

Baca Juga:
Mendadak Narsis! Abidzar Al Ghifari Posting Foto Selfie Hanya Gara-gara Hal Sepele Ini

Ucapan Abidzar tersebut membuat warganet berharap putra Umi Pipik tersebut bisa menjadi ustaz di masa depan.

"Udah cocok jadi ustaz Abidzar. Kapan ge, semoga bisa jadi ustaz nantinya," komentar @rahmina***.

"Saya suka cara berpikir Abidzar," sambung @ceplir***.

Baca Juga:
Bantuin Jualan Umi Pipik, Sikap Abidzar Al Ghifari Disorot: Jangan Galak-galak

"Saya percaya Abidzar suatu saat akan menggantikan almarhum Uje berdakwah dengan caranya. Semangat ya anak ganteng," pungkas @nenie***.

Load More