Nur Khotimah | MataMata.com
Ustaz Solmed dan April Jasmine. (Instagram/apriljasmine85)

Matamata.com - Ceramah April Jasmine Dicibir, Ustaz Solmed Pasang Badan: Itu Memang Bahasa Seorang Istri

Isi ceramah April Jasmine di salah satu acara TV ramai dikomentari netizen. Tak sedikit netizen yang melontarkan cibiran untuk tausiah istri Ustaz Solmed tersebut.

Enggan tinggal diam, Ustaz Solmed pun ikut buka suara usai istrinya dicibir. Ia menjelaskan proses April Jasmine menyusun materi ceramahnya. Ternyata semua atas bimbingan sang ustaz.

Baca Juga:
April Jasmine Tausiah Beri Pesan Penting untuk Para Suami, Malah Kena Hujat: Banyakin Literasi Bukan Cuma Nuntut

"Pertama itu dia cuma minta bahan, bahan hadis. Saya awalnya tanya dulu sama dia, 'Lo mau ngomong apa sih?' 'Gue pengin ngomong pesan untuk suami'. Sudah, gitu doang nih. Akhirnya gue cari hadisnya," ujar Ustaz Solmed ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta, Jumat (14/4/2023).

"Sebenarnya ada tiga hadis, tapi takutnya nanti kehabisan waktu, akhirnya gue kasih dua saja deh nih, lo kembangin. Sudah tuh, terus saya urusin kesibukan saya," kata Ustaz Solmed melanjutkan.

Ustaz Solmed tidak melihat ada yang keliru dari isi ceramah April Jasmine. Malahan menurutnya, sang istri sangat cerdas dalam menterjemahkan isi hadis yang ia rekomendasikan.

Baca Juga:
Tampil di TV, Ceramah Istri Ustaz Solmed Tuai Pro dan Kontra: Isinya Dunia Mulu

"Menurut saya cerdas dia ya, dia bisa mengolah itu dengan sebaik-baiknya. Menurut saya tidak ada yang keluar juga, itu memang bahasa seorang istri. Memang dia adalah perhiasan ya, bidadari, jadi sebagai suami harus memberikan fasilitas untuk mempercantik istrinya dan itu pasti disenangi oleh tiap laki-laki," imbuh Ustaz Solmed.

Apalagi setahu Ustaz Solmed, April Jasmine tidak mengharuskan para lelaki membiayai perawatan mewah bagi istrinya.

"Kan enggak harus mahal juga. Lipstik yang murah banyak, bedak yang murah banyak, tergantung kemampuan saja," kata Ustaz Solmed.

Baca Juga:
6 Momen Pesta Ulang Tahun April Jasmine, Menangis saat Ingat Almarhum Ayahnya

Ustaz Solmed malah kaget melihat kritik warganet yang salah menginterpretasikan isi ceramah April Jasmine.

"Ngeri sekali memang tafsirnya," ucap Ustaz Solmed seraya tertawa. (Adiyoga Priyambodo)

Load More