Nur Khotimah | MataMata.com
Ari Wibowo dan Inge Anugrah

Matamata.com - Inge Anugrah Tak Bisa Tuntut Harta Gono-gini dari Ari Wibowo saat Cerai, Kenapa?

Inge Anugrah kini tengah dalam proses cerai dengan Ari Wibowo. Tidak seperti pasangan lain yang menghadapi perpisahan, Inge Anugrah disebutkan tak bisa menuntut harta gono-gini dari Ari Wibowo. Kenapa?

Mengenai ketentuan tersebut, Petrus Bala Pattyona selaku kuasa hukum Inge Anugrah menerangkan bahwa kliennya sudah membuat perjanjian pra nikah yang membuatnya tak bisa menuntut harta gono-gini.

Baca Juga:
Pernah Anut Agama Islam, Ternyata Ari Wibowo Ngaku Tak Pernah Shalat

"Sebelum menikah, mereka sudah membuat perjanjian pra nikah," ujar kuasa hukum Inge Anugrah, Petrus Bala Pattyona di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/4/2023).

Salah satu kesepakatan Ari Wibowo dan Inge Anugrah yang sudah diungkap ke publik adalah tentang tidak adanya harta bersama selama menikah. Seluruh aset dikuasai sang artis.

"Memang mereka punya harta, tapi semua atas nama Ari. Inge tidak punya apa-apa. Inge praktis hanya mengurus rumah tangga, mengurus anak-anak, menyiapkan makanan," tutur Petrus Bala Pattyona lagi.

Baca Juga:
Ari Wibowo Masih Seranjang dengan Inge Anugrah Meski Resmi Gugat Cerai: Kami Sudah Dewasa

Buntut perjanjian pra nikah tersebut, besar kemungkinan Inge Anugrah tidak bisa menuntut pembagian harta bersama setelah gugatan cerai Ari Wibowo dikabulkan.

"Dia tidak punya penghasilan. Jadi suami bekerja dengan dukungan istri, tapi semua jadi milik suami," jelas Petrus Bala Pattyona.

Ari Wibowo menggugat cerai Inge Anugrah pada 3 April 2023. Gugatan terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor register 324/Pdt.G/2023/PN.Jkt.Sel.

Baca Juga:
Profil Ari Wibowo, Gugat Cerai Inge Anugrah Setelah 16 Tahun Menikah

"Raden Arianto Wibowo, atau yang lebih akrab dikenal sebagai Ari Wibowo, mendaftarkan gugatan cerai terhadap istrinya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 3 April 2023," kata Petrus Bala Pattyona.

Ari Wibowo ingin pisah dari Inge Anugrah karena cekcok berkepanjangan. Mereka sudah tak akur sejak lama.

"Kalau di gugatan Ari, cekcok sudah sejak 2020. Tapi dari versi Inge, sudah dari 2018," papar Petrus Bala Pattyona.

Selain cerai, Ari Wibowo juga menuntut hak asuh anak dari Inge Anugrah. Faktor kedekatan ayah anak jadi pertimbangannya.

"Pihak penggugat memohon pada majelis hakim untuk menyerahkan hak asuh kedua anaknya kepada pihak penggugat, dengan alasan kedekatan antara anak dan ayah," terang Petrus Bala Pattyona.

Ari Wibowo dan Inge Anugrah menikah pada 7 Juli 2006. Keduanya dikaruniai dua anak yakni Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo. (Adiyoga Priyambodo)

Load More