Nur Khotimah | MataMata.com
Asila Maisa putri Ramzi. (Instagram/@therealasilamaisa)

Matamata.com - Viral Teknik Nyanyi Asila Maisa Dikomentari Pelatih Vokal Indra Aziz: Suaranya...

Asila Maisa belakangan terus mencuri perhatian setelah memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan. Berbagai komentar terkait penampilan anak Ramzi itu kerap diberikan oleh netizen.

Di tengah hebohnya sorotan terhadap Asila Maisa, pelatih vokal Indra Aziz ikut berkomentar. Baru-baru ini ia membuat video untuk mengomentari suara serta teknik nyanyi Asila Maisa.

Baca Juga:
Asila Maisa Dikritik Lagi saat Jadi Model, Cara Jalannya Dinilai Lebay: Kebanyakan Sombongnya

Dalam videonya, Indra Aziz mengaku di-mention banyak netizen untuk mengomentari video Asila Maisa tengah tampil di sebuah acara. Asila terlihat serius membawakan sebuah lagu dalam video tersebut.

"Ada yang tahu? Teknik vocal apa yang Asila gunakan di tiap ujungnya ada bunyi 'ngik'," bunyi keterangan yang ditulis dalam video tersebut.

Sesuai dengan permintaan netizen, Indra Aziz pun mencoba mengalanisis teknik nyanyi Asila Maisa. Ia menilai tak ada yang salah dengan teknik menyanyi Asila.

Baca Juga:
Rizal Armada Mendadak Dukung Asila Maisa usai Sempat Diduga Menyindir: Habis Disentil Abinya?

"Beberapa temen-temen mention saya di video ini. Pada nanya, 'Ini tuh apa? Apakah ini ciri khas atau apa?'. Kalau kamu inget, dulu ada band namanya The Cranberries di lagu 'Zombie' itu kedengeran banget (suara 'ngik' seperti Asila Maisa). Semacam begitu ya," kata Indra Aziz melansir akun TikTok @indra.aziz, Selasa (2/5/2023).

"Apakah itu salah? Ya tentu kalau kita ngomongin art ya itu enggak ada salah, enggak ada bener. Tergantung orang suka apa enggak, enak apa enggak dengernya, gitu aja kan. Cuma paling masalah orang distracted gitu aja. Saya kalau jadi vocal coach-nya dia, saya mungkin akan bilang, 'Jangan di setiap kalimat'," imbuhnya.

Indra Aziz menyarankan agar penekanan serupa diberikan di beberapa bagian yang ingin di-highlight saja oleh si penyanyi. Namun terlepas dari itu, Indra Aziz menilai suara Asila Maisa sangat bagus.

Baca Juga:
Asila Maisa Curhat Dibully Netizen soal Gaya Bernyanyinya, Lesti Kejora hingga Ivan Gunawan Pasang Badan

"Tapi apa pun itu yah suaranya enak banget didengernya gitu lho. Itu yang paling utama," tandas Indra Aziz.

Komentar Indra Aziz lantas viral di TikTok hingga ditonton lebih dari 6 juta kali. Bahkan cuplikan tersebut juga dibagikan ulang oleh akun Instagram @nenk_updatee dan kembali menuai banyak komentar.

"Tapi kalo gak over enak sih suaranya. Cuma dia ekspresif anaknya dan juga kalo nyanyi agak excited banget, jadinya ya begitu. Masih muda, ortu dukung, ya pelan-oelan pasti makin bagus, positif aja yuk," kata netizen.

"Biarkan berproses dengan carnaya, kita suka ya dengerinnya. Ndak suka yah sudah abaikan saja. Semoga Asila bisa mengambil pelajaran dari peristiwa ini," imbuh yang lain.

"Suaranya bagus. Cuma belum dapet feel-nya. Menggebu-gebu teing, jadi over. Maafkan ya," pungkas netizen lain.

Load More