Nur Khotimah | MataMata.com
Asila Maisa putri Ramzi. (Instagram/@therealasilamaisa)

Matamata.com - Perjuangan Asila Maisa Jadi Penyanyi Diungkap sang Ibu, Sampai Harus Utang Puluhan Juta

Baru terjun sebagai penyanyi, Asila Maisa sudah kerap menuai kritikan dari netizen di media sosial. Tentu saja orang terdekat Asila Maisa tak tinggal diam melihat kritikan tersebut, terutama Avi Basalamah sang ibu.

Avi Basalamah menyaksikan sendiri perjuangan putrinya dalam menggapai mimpi sebagai seorang penyanyi. Istri Ramzi itu pun membagikan cerita pilu sang putri melalui akun Instagram pribadi miliknya.

Baca Juga:
Putrinya Terus Dibully, Avi Basalamah Ibu Asila Maisa Curhat Pilu: Mommy Nggak Sanggup Lihat Kamu Menyerah

Avi Basalamah menyebut bila putrinya bermimpi menjadi penyanyi saat usianya baru beranjak 9 tahun. Demi meraih cita-citanya tersebut, Asila Maisa cilik sampai harus berhutang hingga Rp22 Juta.

Uang tersebut rupanya digunakan oleh Asila Maisa untuk membeli keyboard seharga Rp15 Juta dan microphone beserta perintilannya senilai Rp6,3 Juta. Semua demi menunjang perjuangannya sebagai penyanyi.

Pelantun "Sanggup" ini rupanya meminjam uang sang ayah dan berencana mengembalikannya saat sudah sukses sebagai penyanyi. Ia pun menyimpan bon pembelian barang-barang tersebut di buku diari sebagai pengingat.

Baca Juga:
Asila Maisa Dikira Cegukan, Gaya Nyanyi Putri Ramzi Jadi Omongan

"Sayang, lihat ini, tulisan tangan kamu di diary kamu. Bonnya masih kamu simpan sampai sekarang lengkap dengan tahun pembeliannya," tulis Avi Basalamah sembari melampirkan bon dan diari milik putrinya.

Avi Basalamah juga memberikan semangat kepada putrinya agar tetap semangat dan tak menyerah dalam mengejar mimpinya. Lebih lanjut, Avi berpesan agar Asila tetap belajar dan mencintai diri sendiri.

"Semangat anakku, seperti semangat kamu saat kamu meminjam uang abi saat itu untuk beli keyboard dan microphone pertama kamu," sambungnya.

Baca Juga:
Asila Maisa Mau Nyerah Jadi Penyanyi, Ibu Ingatkan Perjuangan Dari Nol: Ngutang Beli Mic dan Piano

Unggahan ini rupanya memantik komentar dari netizen. Tak sedikit yang memberikan dukungan untuk Asila.

"Semangat anak cantik, insyaallah kamu akan sukses menjadi penyanyi dan musisi yang besar Nak," tulis seorang netizen.

"Asila terus berkarya jangan dengerin yg membuatmu sedih dengarkan lebih banyak yang mencintai kamu semangat," komentar netizen lain.

"Ya allah, ikut nangis baca ny,,semangat asila," tambah netizen yang berbeda.

Selain sang ibu, dukungan juga sempat diberikan oleh Ivan Gunawan dan Lesti Kejora untuk Asila Maisa. Keduanya terlihat menyematkan pesan penuh semangat di unggahan Asila Maisa belum lama ini. (Rehan Hadi)

Load More