Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Gagal Nikah karena Beda Agama. (Instagram/laudyacynthiabella)

Matamata.com - Perbedaan agama menjadi salah satu penyebab kandasnya hubungan asmara sejumlah selebritis. Seperti dialami oleh artis gagal nikah karena beda agama, meski persiapan ke pelaminan sudah matang.

Perbedaan keyakinan yang dianut menjadi pertimbangan penting hingga membuat mereka mampu menyerah pada hubungan yang sudah dijalani bertahun-tahun. Memang ada beberapa orang yang tetap bisa menjalani nikah beda agama, ada juga yang rela berpindah keyakinan demi bisa menikah. Tapi hal itu tidak berlaku bagi beberapa artis tadi, mereka memilih untuk tetap pada keyakinan agamanya dan rela melepas cinta.

Para artis gagal menikah karena beda agama akhirnya menyadari jika mereka tidak berjodoh dengan kekasih beda agamanya. Sebab beberapa dari mereka kini sudah menemukan jodoh yang seiman dan hidup bahagia dengan pasangannya. Penasaran siapa saja mereka? Ini dia daftarnya.

Baca Juga:
9 Artis yang Beda Agama dengan Orangtua, Termasuk Salmafina Sunan

1. Shandy Aulia

Artis Gagal Nikah karena Beda Agama. (Instagram/shandyaulia)

Sedang dalam proses cerai David Herbowo, rupanya Shandy Aulia dulu sempat gagal nikah. Shandy Aulia awalnya berpacaran dengan Dave Laksono, putra dari Agung Laksono sebelum menikah dengan David. Shandy dan Dave merencanakan pernikahan yang persiapannya telah mencapai 100 persen. Namun pernikahan yang harusnya digelar pada 18 Desember 2010 akhirnya gagal. Sebab Shandy dan Dave mengakhiri hubungan mereka pada November 2010. Batalnya pernikahan Shandy Aulia dan Dave Laksono disebut karena masalah perbedaan agama.

2. Laudya Cynthia Bella

Baca Juga:
9 Artis Perankan Karakter Beda Agama, Marshanda Totalitas Jadi Batak Kristen di Series Induk Gajah

Artis Gagal Nikah karena Beda Agama. (Instagram/laudyacynthiabella)

Lima tahun lamanya Laudya Cynthia Bella dan Chicco Jerikho berpacaran dan menjadi pasangan ideal yang banyak diidolakan. Mereka berdua sempat diberitakan akan segera melangsungkan pernikahan. Tetapi sayangnya cinta mereka kandas di tengah jalan. Perbedaan agama diduga kuat menjadi alasan putusnya hubungan Bella dan Chicco. Usai putus Chicco kemudian menjalin hubungan dan menikah dengan Putri Marino.

3. Sandra Dewi

Artis Gagal Nikah karena Beda Agama. (Instagram/sandradewi88)

Artis cantik Sandra Dewi pernah blak-blakan menceritakan gagalnya pernikahan yang ia rencanakan dengan mantan pacarnya. Alasan putusnya Sandra Dewi adalah karena masalah agama. Menurut Sandra Dewi, ia dan pacarnya sudah berbincang tentang pernikahan, tapi kekasihnya memintanya untuk pindah agama. Hal ini membuat Sandra Dewi memilih mundur dan berpisah. Kabarnya kekasih Sandra Dewi tersebut adalah Reino Barack yang memacarinya selama 3 tahun. Kini Dewi Sandra bahagia dengan pernikahannya bersama Harvey Moeis yang seagama dengannya.

Baca Juga:
7 Artis Ini Menikah Beda Agama, Nana Mirdad hingga Mikha Tambayong

4. Gisella Anastasia

Artis Gagal Nikah karena Beda Agama. (Instagram/gisel_la)

Gisel di awal kariernya sempat berpacaran dengan Desta. Hubungan mereka sudah ingin dibawa ke jenjang yang serius yaitu pernikahan. Tapi rencana pernikahan mereka harus dibatalkan karena agama yang Gisel dan Desta anut berbeda. Gisel diketahui beragama Katolik sedangkan Desta adalah seorang muslim.

5. Rezky Aditya

Artis Gagal Nikah karena Beda Agama. (Instagram/thereal_rezkyaditya)

Pada pertengahan 2018, rencana pernikahan Rezky Aditya dan Patricia Rezer sempat mencuat. Tetapi pada tahun 2019 keduanya menghapus foto prewedding dari akun medsos masing-masing. Patricia menyangkal jika agama yang jadi penyebab perpisahan dan batalnya pernikahan dan menyebut penyebabnya adalah ketidakcocokan. Namun, tetap banyak yang meyakini beda agama yang jadi penyebab mereka batal nikah. Rezky Aditya sendiri sekarang bahagia bersama istrinya Citra Kirana.

6. Susan Sameh

Artis Gagal Nikah karena Beda Agama. (Instagram/susansameeh)

Tahun 2020 kemarin harusnya jadi hari bahagia untuk Susan Sameh dan Fero Walandouw. Pasalnya pada tahun itu mereka berencana untuk menikah, tapi Susan dan Fero putus pada November 2019. Susan dan Fero yang berbeda agama akhirnya menyerah pada cinta mereka dan menjadikan perpisahan sebagai jalan terbaik yang bisa mereka pilih.

Itu tadi beberapa artis gagal nikah karena beda agama. Para artis di atas memilih mengakhiri hubungan asmara yang sudah disiapkan untuk ke jenjang pernikahan. Lantaran memutuskan untuk tetap memeluk agamanya dan melepas cinta yang sudah dibangun. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More