Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Dinar Candy(Instagram/@dinar_candy)

Matamata.com - Profil Dinar Candy, DJ Seksi yang Aibnya Dibuka Ridho Illahi.

Anma Dinar Candy memang kerap menjadi sorotan. Pasalnya, kehidupan penyanyi satu ini memang kerap menuai kontroversi. Bagaimana tidak, bahkan belum lama ini dirinya mengaku secara blak-blakan sedang cari pacar yang bisbisa diajak kumpul kebo. 

Hal tersebut diungkapkannya saat tengah menjadi tamu di sebuah acara podcast. Tentu saja hal itu sontak menuai sorotan warganet. Bahkan saat ini namanya ramai diperbincangkan setelah Ridho Illahi buka-bukaan soal penyanyi asal Bandung tersebut. 

Baca Juga:
Merasa Cuma Dimanfaatkan Dinar Candy saat Pacaran, Ridho Illahi Kuliti Borok Mantan

Aksi Dinar Candy juga kerap membuat heboh dan bikin netizen geleng- geleng kepala. Lantas, seperti apakah sosok penyanyi yang kerap berpenampilan seksi tersebut? Yuk, intip Profil Dinar Candy berikut ini! 

Profil dan Biodata Dinar Candy 

Profil Dinar Candy(Instagram/@dinar_candy)

Ai Dinar Miswari atau yang akrab disapa Dinar Candy adalah seorang penyanyi, DJ, sekaligus presenter yang lahir 21 April 1993. Dinar merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. 

Baca Juga:
Dinar Candy Bandingkan Ridho Ilahi vs Richard Lee, Netizen Sepaham: Tampangnya Gagah tapi Mulutnya...

Penyanyi 30 tahun tersebut memiliki seorang adik laki-laki bernama Banny Prince dan seorang adik perempuan yang dikenal sebagai Neng Kirei Candy. Sementara sang ayah, Aceh Ginayah Sobri adalah seorang guru ngaji di Sukabumi dan memiliki sebuah pondok pesantren. 

Dinar Candy pernah mengenyam pendidikan di Universitas Pasundan dan mengambil jurusan S1 Sastra Inggris, namun mengundurkan diri sebelum mendapatkan gelar. 

Perjalanan Karier Dinar Candy 

Baca Juga:
Dinar Candy Muak gegara Ridho Illahi Ungkit Kado Ultah Rp15 Juta: Makasih Udah Menyakitiku

Profil Dinar Candy(Instagram/@dinar_candy)

Dinar Candy memulai kariernya di dunia hiburan sebagai penyanyi dangdut. Ia sempat membentuk grup musik duo bernama The Bubble bersama Pamela Safitri, namun kini grupnya telah bubar. 

Saat menyambangi klub malam, Dinar Candy pernah ditawari menjadi disjoki. Sejak itulah, diringa mengambil kursus disjoki dan akhirnya mendapat tawaran pertama untuk melakukan rekaman. 

Dinar juga pernah menempatkan namanya di peringkat kedua dalam penghargaan DJ Hot se-Asia versu EDMDroid. Pada akhir 2019, ia mendirikan sebuah perusahaan manajemen bernama Jevolution Intertama Milenial. 

Baca Juga:
Ongkos Pacari Dinar Candy Rp15 Juta Diungkit, Ridho Ilahi Panen Nyinyiran: Ciri-ciri Red Flag

Sementara itu, sebagai presenter Dinar Candy telah membawakan sederet acara televisi, seperti Untung ada Tora, Canda Wayang, hingga Kopi Viral. 

Kontroversi Dinar Candy

Profil Dinar Candy(Instagram/@dinar_candy)

Dikenal sebagai disjoki dan penyanyi yang tampil seksi, aksi Dinar Candy kerap kali menuai kontroversi. Berikut beberapa aksi kontroverai yang pernah dilakukannya. 

1. Buka baju di jalan
Dinar Candy pernah bikin heboh karena buka baju di jalan pada Juli 2018 lalu. Aksi tersebut dilakukannya karena kalah taruhan untuk Piala Dunia 2018, Belgia melawan Prancis. 

2.Cari pacar sewaan dibayar 100 juta
Di tahun 2021, Dinar Candy kembali menjadi sorotan lantaran membuka sayembara untuk mencari pacar sewaan. Sayangnya, pas sudah dapat, cowok yang disewanya tidak normal menurut Dunar Candy. 

3. Jual pakaian dalam laku 50 juta
Hal ekstrem lainnya yang dilakukan Dinar Candy adalah menjual pakaian dalamnya seharga 50 juta saat pandemi covid-19 lalu. 

4. Jual bekas air mandi Rp70 Juta
Tak kalah bilin geleng-geleng kepala, Dinar menjual bekas air yang digunakannya untuk mansi dengan harga yang fantastis, yakni Rp70 Juta. 

5. Berkuda tanpa baju 
Masih terkait prediksinya dalam Piala Bola 2018, Dinar terlihat mengunggah video dirinya saat berkuda namun tanpa mengenakan baju di instagramnya. 

Nah, itulah profil Dinar Candy berikut sejumlah kontroversinya yang berhasil bikin heboh. Bagaimana menurutmu? . 

Kontributor: Nur Khasanah
Load More