Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Ricky Cuaca (Instagram/rickycuaca)

Matamata.com - Nama Ricky Cuaca terseret dalam kabar perselingkuhan Fandy Christian suami Dahlia Poland. Ricky Cuaca ternyata tahu banyak tentang kisah rumah tangga Dahlia Poland yang merupakan sahabatnya.

Menurut Ricky Cuaca, Dahlia Poland telah mengetahui perselingkuhan Fandy Christian cukup lama. Namun bukti baru didapatkan Dahlia Poland ketika memergoki chat mesra Fandy Christian dengan lawan mainnya di sinetron.

Ricky Cuaca memang dikenal bersahabat dengan sederet artis cantik. Yuk simak profil Ricky Cuaca berikut ini.

Baca Juga:
Diungkap Ricky Cuaca, Wanita yang Diduga Selingkuhan Fandy Christian Berteman dengan Dahlia Poland

Biodata Ricky Cuaca

Profil Ricky Cuaca (Instagram/rickycuaca)

Ricky Cuaca merupakan pria keturunan Tionghoa kelahiran Padang pada 27 September 1988. Anak bungsu dari empat bersaudara pasangan Sunardi Cuaca dan Veronika Liu tersebut dikenal sebagai aktor, komedian, YouTuber, presenter, penyanyi, serta pengusaha.

Nama belakang Cuaca kerap disangka hanya nama panggung Ricky Cuaca. Padahal Cuaca merupakan nama belakang ayah Ricky. Kakak-kakak Ricky pun memiliki nama belakang Cuaca, yakni Herry Cuaca, Donny Cuaca, dan Sherly Cuaca.

Baca Juga:
Ricky Cuaca Ungkap Dahlia Poland Sudah Lama Pendam Perasaan: Semacam Gunung Lama-lama Meledak

Perjalanan Karier Ricky Cuaca

Profil Ricky Cuaca (Instagram/rickycuaca)

Ricky Cuaca memulai karier aktingnya sejak 2008 melalui film layar lebar Mas Suka Masukin Aja. Ricky Cuaca yang kala itu berusia 20 tahun berperan sebagai anak kampus.

Di tahun 2009, Ricky Cuaca mulai tampil di layar kaca sebagai pemain sinetron, FTV, hingga pembawa acara. Berkat sinetron Ganteng Ganteng Serigala, nama Ricky Cuaca semakin dikenal hingga terpilih menjadi nominasi Aktor Pendamping Paling Ngetop (Sinetron) di SCTV Awards 2014.

Baca Juga:
Sebut Si Pelakor Kenal dengan Dahlia Poland, Ricky Cuaca: Kok Mbak Tega?

Hingga 2023, Ricky Cuaca telah membintangi 13 film, 13 sinetron, 41 judul FTV, dan membawakan 6 acara televisi. Di tahun 2015, Ricky Cuaca menjajal kemampuannya dalam bidang tarik suara dengan merilis single "Cuka Cama Cuka (Cuaca)".

Dunia bisnis juga dijajal Ricky Cuaca dengan merilis produk gel pembakar lemak dan mengencangkan kulit, serta minuman diet penurun berat badan dan detox. Kanal YouTube Ricky Cuaca sendiri sudah memiliki nyaris 200 ribu subscribers.

Kehidupan Pribadi Ricky Cuaca

Profil Ricky Cuaca (Instagram/rickycuaca)

Kisah asmara Ricky Cuaca sempat disorot ketika kemesraannya dengan Irma Darmawangsa diperlihatkan. Sebelum bersama Irma, Ricky Cuaca juga sempat mengenalkan wanita bernama Audrey Yustom sebagai sang kekasih.

Usai putus dari Irma Darmawangsa pada 2018, Ricky Cuaca belum pernah mengenalkan pacar baru. Ricky Cuaca memilih fokus pada dirinya sendiri, salah satunya dengan menurunkan berat badan.

Pada 2021, Ricky Cuaca mengaku berhasil menurunkan berat badan hingga 60 kilogram dalam waktu 2 tahun. Sayangnya Ricky Cuaca yang penampilannya kala itu bikin pangling malah dituding kurus karena memakai narkoba.

Itu dia profil Ricky Cuaca sahabat Dahlia Poland yang ikut terseret dalam kabar perselingkuhan Fandy Christian. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More