Nur Khotimah | MataMata.com
Inara Rusli. (Instagram/mommy_starla)

Matamata.com - Optimis, Inara Rusli Yakin Bisa Menang Hak Asuh Anak Lawan Virgoun

Kuasa hukum Inara Rusli, Arjana Bagaskara, mengungkap reaksi kliennya atas sikap Virgoun yang kini meminta hak asuh anak. Arjana menyebutkan Inara Rusli masih tenang dan optimis bisa menang hak asuh.

"Klien kami santai kok, tetap percaya diri, tetap mantap," ujar kuasa hukum Inara Rusli, Arjana Bagaskara di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga:
Ngamuk Dicap Berasa Jadi Artis oleh Netizen, Ibu Virgoun: Eh Keset Kaki Lo!

Inara Rusli berpegang pada ketentuan undang-undang soal hak asuh anak saat kedua orang tua mereka bercerai. Di mana hampir sebagian besar putusan pengadilan menyerahkan hak asuh ke sang ibu bila anak masih di bawah umur.

"Secara hukum Indonesia, seluruh anak itu hak asuh di ibu. Apalagi kalau masih di bawah umur," kata Arjana menjelaskan.

Sedang dalam situasi Inara Rusli, anak-anak hasil pernikahan dengan Virgoun semuanya masih berstatus di bawah umur. Arjana yakin, sangat kecil kemungkinan hakim bakal memenangkan hak asuh anak untuk eks vokalis Last Child.

Baca Juga:
Virgoun Cabut Permohonan Talak Cerai Inara Rusli, Apa Alasannya?

"Anak-anak ini kan di bawah 12 tahun semua," imbuh Arjana Bagaskara.

Malahan, Virgoun berpotensi dijerat pasal pidana bila secara sengaja memisahkan anak-anak dari ibu mereka setelah resmi pisah.

"Dalam UU Perlindungan Anak, ada pasal pidananya tentang memisahkan anak dengan ibu. Jadi saya tegaskan kepada Bapak Virgoun, itu pidana," ucap Arjana Bagaskara.

Baca Juga:
Disebut Dapat Centang Biru Jalur Perzinahan, Ibu Virgoun Balas Nyelekit: Jangan Asal Ngomong!

Namun karena Virgoun terlanjur mencabut permohonan talak cerai untuk membuat gugatan baru, yang di dalamnya tercantum tuntutan hak asuh anak, Inara Rusli dan tim kuasa hukum tidak punya pilihan selain bertarung di pengadilan.

"Kalau memang beliau optimistis, ya silakan. Kami tunggu hari Jumat," ucap Arjana Bagaskara.

Diberitakan sebelumnya, Virgoun resmi mencabut permohonan talak cerai di sidang perdananya melawan Inara Rusli. Ia berencana membuat permohonan baru dengan mencantumkan tuntutan hak asuh anak dari sang istri. (Adiyoga Priyambodo)

Load More