Nur Khotimah | MataMata.com
Inara Rusli. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Inara Rusli Buka Cadar Sambil Direkam Awak Media, Buya Yahya: Semoga Allah Tetap Menjaganya

Inara Rusli mantap memutuskan untuk membuka cadar di hadapan awak media. Tak sendiri, Inara Rusli didampingi oleh Ustaz Derry Sulaiman ketika memutuskan untuk buka cadar.

Momen Inara Rusli buka cadar lantas ramai beredar di media sosial hingga menuai beragam komentar. Ada netizen yang mendukung Inara Rusli, tapi tak sedikit juga yang justru menyatakan kontra.

Baca Juga:
Inara Rusli Dikabarkan Segera Menikah Lagi, Sibuk Cari Cincin Kawin

Hebohnya berita ini ternyata sampai ke telinga Buya Yahya. Dalam pernyataannya, Buya Yahya sempat mempertanyakan keputusan Inara Rusli membuka cadar di hadapan publik.

"Pada dasarnya secara hukum kalau dia seorang pernah memakai cadar lalu dia ingin memutuskan tidak pakai cadar, wajar, enggak ada masalah," ujar Buya Yahya dikutip dari kanal YouTube Buya Yahya, Jumat (26/5/2023).

"Cuma kenapa sampai dimediakan, itu bertujuan untuk apa? Ya kita doakan semoga Allah mengampuninya, mungkin dia tidak mengerti," imbuhnya.

Baca Juga:
Doa Bersama, Gestur Inara Rusli dan Dokter Richard Lee Bikin Terenyuh: Mereka Serasi Banget

Ulama bernama lengkap KH Yahya Zainul Ma'arif itu mengingatkan kalau ucapan orang lain memang bisa saja mempengaruhi keputusan perempuan dalam menutup aurat.

"Kadang ada ucapan menghancurkan, misalnya lebih cantik dibuka daripada kamu bercadar, itu menghancurkan juga lho," imbuhnya.

Oleh sebab itu, Buya Yahya memberikan nasihat agar setiap orang sebaiknya menjaga ucapannya. Ia juga mengingatkan kepada perempuan yang memakai cadar maupun tidak untuk jangan saling mencibir atau merasa yang paling mulia.

Baca Juga:
Gaya Hijab Inara Rusli Diperkirakan Bakal Jadi Tren, Netizen Pro Kontra: Kaya Tahun 80an

Buya Yahya mengaku kalau dirinya memang tidak kenal dengan Inara Rusli. Sehingga, ia pun belum paham alasan tindakan yang dilakukan ibu tiga anak tersebut untuk melepas cadar dihadapan media.

"Saya tidak kenal dia kok, nanti saya salah ngomong, salah dosa lagi. Harapan Buya adalah berarti semenjak dia pakai cadar semoga Allah telah mengangkat derajatnya. Kemudian setelah dia buka cadar karena dia pernah menutup dengan cadarnya semoga Allah tetap menjaganya," ucap Buya Yahya. (Lilis Varwati)

Load More