Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Curhat Lewat Lagu (Instagram/tiaraandini)

Matamata.com - Sepertinya sudah jadi hal yang lumrah jika karya seorang artis terinspirasi dari kehidupan pribadinya. Tak beda halnya dengan penyanyi yang curhat soal permasalahan hidupnya lewat lagu.

Begitu pula dengan para penyanyi tanah air yang Sebut saja Tiara Andini yang baru-baru ini dicurigai menulis lirik lagu pada single terbarunya yang berjudul Tega.

Seperti diketahui, belum lama ini hubungan asmaranya dengan Alshad Ahmad diterpa kabar tak sedap. Warganet menduga jika lirik lagu tersebut bertujuan untuk mengklarifikasi hubungan mereka.

Baca Juga:
Batal Nikah Karena Diselingkuhi, Lagu Baru Tiara Andini Diduga Sentil Alshad Ahmad: Kayak Lagi Curhat

Nggak cuma Tiara Andini, sejumlah seleb tanah air juga menuangkan isi hatinya lewat lagu. Siapa saja? Berikut daftar artis curhat lewat lagu!

1. Natasha Rizki

Artis Curhat Lewat Lagu (Instagram/natasharizkynew)

Digugat cerai Desta, Natasha Rizki sempat curhat lewat lagu Enzy Storia yang berjudul 'Setengah Hati'. Hal tetsebut sempat diungkapkannya saat Enzy jadi bintang tamu di konten Vindes.

Baca Juga:
Nyanyi Sekaligus Curhat, Lagu Baru Tiara Andini Bikin Pilu: Sakitnya Berasa Sampai Sini

2. Nia Daniaty

Artis Curhat Lewat Lagu (Instagram/niadaniatynew)

Nia Daniaty juga sempat curhat lewat lagu Budi Doremi saat menggelar konser Gelas Gelas Kaca di Balai Sarbini, Kawasan Semanggi, Jakarta Pusat.

3. Jane Callista

Baca Juga:
Lirik Lagu Tega - Tiara Andini, Rilis Baru Trending di YouTube

Artis Curhat Lewat Lagu (Instagram/janecallista)

Penyanyi muda Jane Callista juga pernah meluncurkan sebuah lagu yang berisi curhatannya. Lewat lagu berjudul Nobody's Perfect tersebut, ia mengaku kerap dituntut sempurna soal penampilannya sebagai artis maupun murid sekolah.

4. Nuri Pinup Girl

Artis Curhat Lewat Lagu (Instagram)

Pernah gagal mencalonkan diri sebagai caleg untuk DPRD DKI Jakarta pada tahun 2014 silam, Nuri pun menciptakan sebuah lagu tentang pengalamannya selama di dunia politik.

5. Raisa

Artis Curhat Lewat Lagu (Instagram/raisa6690)

Sempat diduga memberi kode hamil setelah mengunggah lirik lagu di medsos. Kala itu, dirinya membagikan lirik lagu milik Jessi ware, Sam di snapgram.

6. Dedi Mulyadi

Artis Curhat Lewat Lagu (Instagram/dedimulyadi71)

Jelang sidang cerai, Dedi Mulyadi curjat lewat lagu. Musisi selaligus politikus satu ini memang dikenal senagai seniman yang piawai dalam berbagai hal, salah satunya menciptakan lagu.

7. Gisella Anastasia

Artis Curhat Lewat Lagu (Instagram/gisel_la)

Mantan istri Gading Marten ini juga sempat curhat soal perceraiannya lewat lagu Perjalanan Berharga. Seperti diketahui, pasangan ini bercerai pada 23 Januari 2019.

8. Rossa

Artis Curhat Lewat Lagu (Instagram/itsrossa910)

Setelah kurang lebih 6 tahun tak merilis album, Rossa kembali dengan album baru pada tahun 2022 lalu. Gandeng beberapa komposer muda berbakat, Rosa curhat mengenai kehidupan pribadinya.

9. Tiara Andini

Artis Curhat Lewat Lagu (Instagram/tiaraandini)

Tiara Andini baru saja merilis single terbarunya yang berjudul 'Tega'. Warganet pun menduga bahwa lagu tersebut untuk klarifikasi mengenai hubungan asmaranya dengan Alshad Ahmad.

Nah, itu dia sederet artis curhat lewat lagu, ada yang lewat lagu sendiri, ada pula yang pakai lagu orang lain.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More