Nur Khotimah | MataMata.com
Inara Rusli. (MataMata.com/Tiara Rosana)

Matamata.com - Inara Rusli Ungkap Perjuangan Jadi Artis, Circle Mamanya Ternyata Gak Main-Main

Nama Inara Rusli mungkin semakin dikenal setelah masalah rumah tangganya dengan Virgoun terungkap ke publik. Tapi sebelum itu, Inara Rusli sebenarnya merupakan seorang penyanyi yang berjuang sendiri terjun ke dunia hiburan.

Tampil di podcast The Sungkars, Inara Rusli membahas masa lalunya dengan Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar. Inara mengaku sudah terjun ke dunia entertainment sejak usianya masih 11 tahun.

Baca Juga:
Gaya Busana Inara Rusli Dikomentari, Nikita Mirzani Beli Mobil Bekas?

"Pemotretan buat iklan di majalah, TVC (iklan TV) juga, terus sempat juga nemenin mama, kan dulu mama syuting juga, ditawari jadi extras waktu kecil," ungkapnya dikutip dari kanal YouTube The Sungkars, Jumat (9/6/2023).

"Sebenarnya dari teman-teman mama yang sutradara udah ditawari main sinetron, cuma mama concern (khawatir) ke sekolah aku, karena masih SD, takut mengganggu banget. Jadi ya udah TVC aja dibanyakin sama pemotretan," lanjutnya.

Ibu Inara Rusli adalah Mercy Lubis yang dulu sempat eksis sebagai bintang sinetron. Ketika orangtuanya bercerai, Inara memutuskan tinggal bersama sang ayah dan berusaha masuk lagi ke dunia hiburan tanpa embel-embel nama ibunya.

Baca Juga:
Bak ABG, Gaya Busana Inara Rusli di Bandara Tuai Atensi: Dia Menikmati Masa Muda yang Dulu Direnggut

"Waktu SMA, aku merintis sendiri, nggak mau pakai bendera mama lagi, maksudnya aku nggak cerita sama siapa-siapa kalau aku anaknya mami," ujarnya.

"Pengen tahu aja, nyoba sendiri, kalau kita berjuang dengan skill sendiri tuh gimana sih rasanya," sambung ibu tiga anak itu.

Inara Rusli kemudian fokus di bidang modeling sambil ikut casting beberapa iklan televisi. Paras cantiknya juga sering menghiasi majalah remaja saat itu. Inara mengaku satu angkatan dengan Widi Vierra.

Baca Juga:
Inara Rusli Cium Bagian Tubuh Virgoun yang Ini, Rujuk?

Tak banyak yang tahu, Inara Rusli ternyata sempat magang menjadi pegawai kantor. Saat itulah dia mendapat tawaran untuk ikut audisi girlband Bexxa.

"Sambil magang ternyata ada penawaran untuk ikut audisi girlband, akhirnya aku ikut, dari 500 orang alhamdulillah kepilih 8 orang," tutur perempuan 30 tahun itu.

Inara Rusli buka-bukaan soal masa training yang harus dijalani sebelum resmi debut bersama Bexxa tahun 2012 silam. Pelatihan yang dijalani ternyata tak jauh berbeda dari idol K-Pop.

"Trainingnya itu sampai satu tahun kayak semi militer, benar-benar mental kita tuh digojlok banget, nggak cuma suara, tapi fisik juga," cerita Inara.

"Mental benar-benar diuji karena mereka pengen anggota yang terpilih benar-benar solid, nggak egois, nggak star syndrome, pokoknya dihajar banget mentalnya," imbuhnya.

Inara Rusli terus berkarier dengan Bexxa, bahkan setelah menikah dengan Virgoun pada 2014. Sayangnya grup tersebut bubar Ketika trend girlband di Indonesia surut.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More