Yohanes Endra | MataMata.com
Sumber Kekayaan Ari Wibowo (instagram/@ariwibowo_official)

Matamata.com - Ari Wibowo dan Inge Anugrah pernah menandatangi perjanjian pra nikah pisah harta saat menikah pada 2006 lalu. Hal itu pula yang menyebabkan tidak ada poin pembagian harta gono-gini dalam berkas gugatan cerai yang dilayangkan Ari Wibowo. 

Namun dalam prosesnya, Inge Anugrah menyadari bahwa perjanjian pra nikah merugikannya. Karena akibat perjanjian itu, Inge tidak pernah diberi harta apapun oleh Ari selain kartu kredit untuk belanja keperluan rumah tangga. 

Kendati begitu, Ari Wibowo bergeming dan memilih pertahankan perjanjian pra nikah pisah harta serta menolak bahasan soal harta gono gini.

Baca Juga:
Ari Wibowo Benarkan Cerai gara-gara Ada Orang Ketiga: Nanti Kita Lihat di Pembuktian

"Pemisahan harta itu sudah dibuat dan disepakati oleh para pihak pada Mei 2006, sebelum pernikahan terjadi. Kedua belah pihak sepakat dan mengerti konsekuensinya apa dari pernjanjian perkawinan itu," kata Ricky Saragih, kuasa hukum Ari Wibowo usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (12/6/2023).

"Perjanjian perkawinan itu lah yang menjadi dasar hukum untuk mengatakan tidak ada pembagian harta gono-gini dalam perkara perceraian ini," kata Ricky menegaskan.

Pihak Ari Wibowo juga menuturkan tidak ada pihak yang dirugikan karena perjanjian pra nikah itu. Sebab barang yang dibeli oleh setiap pihak akan ditulis atas nama masing-masing.

Baca Juga:
Inge Anugrah Ditelantarkan usai Cerai, Ibu Mertua Sentil Ari Wibowo: Maksa Juga Percuma

"Harta yang diperoleh dalam perkawinan itu adalah harta yang diatur sebagaimana perjanjian itu sendiri. Jadi akan dilihat nanti harta itu atas nama siapa, kalau itu tertulis atas nama Ari, ya itu milik Ari, kalau itu atas nama Inge ya itu punya Inge," imbuhnya.

Lebih lanjut Ricky Saragih menegaskan bahwa tidak benar Inge Anugrah tidak memiliki harta apapun. Ada aset dalam rumah tangga mereka yang ditulis atas nama ibu tiga anak itu. 

"Tetap dong dan sampai sekarang ada aset yang atas nama Inge," kata Ricky Saragih. 

Baca Juga:
Ari Wibowo Doyan Lihat Kepolosan Inge Anugrah: Dia Memang Minim, Nggak Pernah Pakai yang Heboh

Kendati demikian Ricky Saragih menolak untuk membeberkan aset harta apa yang dimiliki oleh Inge Anugrah selama pernikahannya dengan Ari Wibowo. (Tiara Rosana)

Load More