Yohanes Endra | MataMata.com
Artis yang melangkahi kakaknya untuk menikah (Instagram/adiniawrst)

Matamata.com - Pernikahan Adinia Wirasati tengah menjadi sorotan. Anak kedua dari empat bersaudara tersebut rupanya menikah dengan melangkahi kakaknya.

Larangan menikah melangkahi kakak telah jadi mitos yang banyak dipercaya masyarakat Indonesia. Mitosnya, rumah tangga kakak yang dilangkahi pernikahan adiknya tidak akan langgeng.

Namun sederet artis Tanah Air ini 'nekat' menikah meski kakaknya belum punya pendamping. Siapa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Sempat Ditentang Menikah dengan Puput, Bawa-bawa Vanessa Angel: Status Janda Anak Tiga

1. Adinia Wirasti

Artis yang melangkahi kakaknya untuk menikah (Instagram/adiniawrst)

Adinia Wirasati melangkahi Wisnu Hardana yang belum menikah di usia 39 tahun. Wisnu sendiri sempat dijodoh-jodohkan dengan Ayu Ting Ting.

2. Erina Gudono

Baca Juga:
Manut Peramal, Nikita Mirzani Ogah Nikah Lagi: Tinggal Bareng Aja tapi Gak Usah Menikah

Artis yang melangkahi kakaknya untuk menikah (Instagram/erinagudono)

Sebagai anak ketiga dari empat bersaudara, Erina Gudono pun menikah duluan. Erina melangkahi dua kakaknya untuk menikah dengan Kaesang Pangarep putra bungsu Presiden Jokowi.

3. Lesti kejora

Artis yang melangkahi kakaknya untuk menikah (Instagram/lestykejora)

Ketika menikah dengan Rizky Billar, Lesti Kejora juga melangkahi sang kakak. Namun Beni Mulyana kakak Lesti kini sudah menikah dengan wanita bernama Ira Dahlia.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Satu Tahun Bungkam, Arya Saloka Go Public Soal Menikah dengan Amanda Manopo

4. Dinda Hauw

Artis yang melangkahi kakaknya untuk menikah (Instagram/kemashs)

Keputusan Dinda Hauw nikah muda membuatnya melangkahi salah satu kakak laki-lakinya yang bernama Kemas. Sebulan setelah Dinda Hauw menikah dengan Rey Mbayang pada Juli 2020, Kemas pun ikut melepas masa lajangnya.

5. Nisya Ahmad

Artis yang melangkahi kakaknya untuk menikah (Instagram/nissyaa)

Jauh sebelum Adinia Wirasti atau Lesti Kejora, Nisya Ahmad sudah melangkahi Raffi Ahmad sang kakak untuk menikah. Kini Atqia anak sulung Nisya telah berusia 13 tahun.

6. Marcel Chandrawinata

Artis yang melangkahi kakaknya untuk menikah (Instagram/marcelchandra)

Marcel Chandrawinata melangkahi Nadine Chandrawinata untuk menikah pada 2017. Uniknya, usia anak pertama Marcel lebih muda sekitar 4 bulan dengan buah hati Nadine dan Dimas Anggara yang akrab disapa Djiwa.

7. Zaskia Adya Mecca

Artis yang melangkahi kakaknya untuk menikah (Instagram/tasyanurmedina)

Dinikahi duda anak satu, Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca nekat melangkahi kakak perempuannya. Namun pasa 2010, hanya selisih setahun, Tasya Nur Medina menyusul sang kakak ke pelaminan.

8. Aisyahrani

Artis yang melangkahi kakaknya untuk menikah (Instagram/syh55)

Aisyahrani telah lebih dulu menikah dari Syahrini yang dipersunting Reino Barack pada 2019. Sebelas tahun menikah, Aisyahrami dikaruniai anak kembar beda jenis kelamin dan buah hati perempuan yang baru lahir pada 17 Agustus 2022 lalu.

9. Jessica Iskandar

Artis yang melangkahi kakaknya untuk menikah (Instagram/erickbanaiskandar)

Erick Iskandar kakak Jessica Iskandar diketahui baru menikah pada 2021. Sedangkan Jessica Iskandar alias Jedar sudah menikah dua kali, yakni pada 2014 dan 2021.

Itu dia sederet artis yang melangkahi kakaknya untuk menikah duluan. Adakah idolamu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More