Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Ria Ricis (Instagram/riaricis1795)

Matamata.com - Tanpa disadari, Ria Ricis ternyata pernah membuat konten serupa seleb TikTok Richard Theodore.

Sebagai informasi, Richard Theodore jadi bulan-bulanan warganet usai membuat konten kejujuran yang berujung pada tudingan bahwa bapak penjaga warung di Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak jujur..

Kembali pada April 2023, Ria Ricis membagikan konten YouTube yang berisi tes kejujuran. Menurut istri Teuku Ryan tersebut, konten yang dibuatnya ini sama sekali bukan settingan.

Baca Juga:
Ria Ricis Cari Chef Buat Masak MPASI Moana, Feni Rose Ngegas: Kenapa Gak Kamu Aja?

"Hari ini Bu Icis berencana ngetes kejujuran orang sekitar, ditambah ini kan masih bulan Syawal ya, masih bulan-bulan kebaikan. Nanti rencananya kita pengen ke warung dekat-dekat sini aja," ujarnya dikutip pada Rabu (14/6/2023).

Untuk melancarkan aksinya, Ria Ricis meminta bantuan dari salah satu stafnya yang bernama Dinan. Tugas Dinan adalah diam-diam menaruh uang di warung yang akan didatangi Ricis.

Ria Ricis pergi ke warung tersebut dan pura-pura menemukan uang tunai sebesar Rp200 ribu yang diselipkan Dinan di keranjang roti. Jika pemilik warung jujur, Ricis akan memberinya hadiah uang tunai.

Baca Juga:
Sikap Penyanyi Senior ke Putri Ariani Disorot, Ria Ricis Kena Sentil

"Ada duit bang? Ini duit siapa nih? Dua ratus ribu, saya nggak tahu duit siapa," kata Ria Ricis mulai melancarkan aksinya.

Ibu satu anak itu terus bertanya pada si pemilik warung yang mengaku tak tahu-menahu tentang uang tersebut. Si pemilik hanya akan menyimpan uangnya kalau-kalau ada yang kembali mencari.

Setelah Dinan kembali dan mengambil uangnya, Ria Ricis datang lagi dan langsung memberi uang tunai pada pemilik warung.

Baca Juga:
Ria Ricis Kabur dari Rumah saat Bertengkar Hebat dengan Teuku Ryan: Kayaknya Terlalu Dominan dan Emosian

"Mbak, ini ada uang jajan buat mbak. THR karena mbaknya jujur, tadi mbaknya balikin uang teman saya. Makasih ya mbak udah jujur," ujarnya.

"Soalnya sekarang ini lagi krisis orang jujur, dan mbaknya termasuk orang yang jujur. Selamat ya mbak terkategorikan orang jujur," imbuhnya.

Si pemilik warung kaget tiba-tiba diberi uang dan mengucapkan terima kasih pada Ria Ricis. Tak seperti Richard Theodore yang dihujat, penggemar justru memuji aksi Ricis melakukan tes kejujuran.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More