Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Vicky Prasetyo. (Instagram/vickyprasetyo777)

Matamata.com - Vicky Prasetyo bahagia karena menerima pujian dari Presiden Joko Widodo. Vicky tetap gembira dan bersyukur meski tidak mendengar pujian itu langsung dari Jokowi melainkan lewat Kaesang Pangarep.

Menurut Kaesang, Jokowi menyebut jika Vicky adalah pria yang pintar seperti dilansir dari kanal YouTube Gladiator Entertainment. Tak cuma itu, bahkan menurut Jokowi jangan sampai meremehkan Vicky karena bisa saja ia akan jadi anggota DPR. Tak ayal pujian itu membuat Vicky melayang karena gembira sebab ia memang tengah bersiap bertarung dalam pemilu 2024 nanti. Yuk, kepoin sosoknya lewat ulasan profil Vicky Prasetyo berikut.

Latar belakang Vicky Prasetyo

Baca Juga:
Ucapannya Sering Bikin Ngakak, Vicky Prasetyo Kini Dipuji Habis-habisan Oleh Jokowi: Dia Bisa Jadi DPR RI

Profil Vicky Prasetyo. (Instagram/vickyprasetyo777)

Mungkin tak banyak yang tahu jika nama asli Vicky Prasetyo adalah Hendrianto Prasetyo. Vicky lahir di Bekasi pada 18 April 1984. Alumni SMAN 2 Cikarang Utara ini mulai dikenal publik pada tahun 2013 silam. Kala itu ia dikenalkan sebagai calon suami pedangdut Zaskia Gotik.

Vicky yang diwawancara oleh banyak media disadari menggunakan bahasa yang aneh dan tak lazim. Bahasa anehnya sekarang dikenal dengan istilah Vickinisasi. Kini Vicky Prasetyo bekerja sebagai presenter, aktor, dan pelawak yang telah menaklukkan hati banyak wanita.

Perjalanan karier

Baca Juga:
Sering Diremehkan, Vicky Prasetyo Dipuji Presiden Jokowi: Nanti Dia Bisa Jadi DPR RI

Profil Vicky Prasetyo. (Instagram/vickyprasetyo777)

Vicky Prasetyo pertama kali muncul di hadapan publik ketika diperkenalkan sebagai tunangan Zaskia Gotik pada tahun 2013 silam. Sosoknya langsung mencuri perhatian karena cara bicaranya yang unik dengan bahasa tinggi layaknya kaum intelek. Tapi jika diamati penempatan bahasa-bahasa itu tidak sesuai.

Tak lama setelah itu ia ditangkap pihak berwajib atas kasus penipuan dan hubungannya dengan Zaskia pun berakhir. Siapa sangka ketika mendekam di penjara Vicky justru mendapat tawaran kerja dari salah satu stasiun TV. Vicky diminta untuk menggunakan bahasa-bahasanya yang kemudian dikenal dengan Vickynisasi.

Sejak itu ia pun terjun ke dunia hiburan sebagai presenter, pelawak, dan bahkan aktor hingga penyanyi. Namanya tetap populer sampai sekarang dengan kontroversi dan sensasi yang dibuatnya.

Baca Juga:
Vicky Prasetyo Nyaleg, Ingin Perjuangkan Kesejahteraan Guru Ngaji

Kisah asmara

Profil Vicky Prasetyo. (Instagram/vickyprasetyo777)

Salah satu hal yang membuat Vicky Prasetyo terus disorot adalah kehidupan asmaranya. Vicky mengaku menikah sebanyak 24 kali dengan 3 diantaranya didaftarkan ke KUA dan 21 lainnya hanya lewat nikah siri. Pernikahan pertama Vicky terjadi pada tahun 2005 dengan wanita bernama Rama Nuraini.

Sayang pernikahan yang memberinya tiga orang anak itu berakhir pada tahun 2014. Vicky kemudian melepas masa duda dengan menikahi Angel Lelga pada 2018. Banyak yang meyakini pernikahan mereka hanya settingan lantaran dipenuhi drama hingga akhirnya cerai di tahun 2019.

Ia kemudian menikah lagi dengan Kalina Oktarani yang lagi-lagi berujung pada perceraian. Terkini, Vicky Prasetyo dikabarkan gencar mendekati Marshanda yang ramai disebut sebagai incaran barunya.

Terjun ke dunia politik

Profil Vicky Prasetyo. (Instagram/vickyprasetyo777)

Vicky Prasetyo terjun ke dunia politik dengan bergabung dan jadi kader Partai Perindo. Ia siap maju sebagai calon legislatif dari daerah pemilihan Jawa Barat VI yaitu mencakup Bekasi dan Depok. Menyongsong pemilu 2014, pujian yang baru-baru ini diterimanya dari Jokowi seolah jadi angin segar untuknya.

Untuk merebut hati rakyat agar memilihnya, Vicky memiliki visi misi kesejahteraan guru ngaji. Pria yang mampu mengaji dengan baik dan merdu ketika membaca ayat suci Al Qur'an ini ingin agar para guru ngaji menerima gaji.

Vicky Prasetyo menambah panjang daftar artis yang mencalonkan diri sebagai caleg dalam pemilu 2024 mendatang. Lalu kalau melihat Profil Vicky Prasetyo tadi, kira-kira kamu akan nyoblos Vicky supaya jadi anggota DPR atau nggak?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More