Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Kehilangan Bayi Usai Persalinan (Instagram/musdalifahbasri)

Matamata.com - Duka tengah dirasakan Musdalifah Basri, salah satu komika kondang Tanah Air. Di tengah kebahagiaan melahirkan anak kembar berjenis kelamin laki-laki, satu di antara mereka meninggal dunia.

Pengalaman kehilangan bayi usai persalinan pun dirasakan sederet artis Tanah Air. Simak cerita artis kehilangan bayi usai persalinan yang dirangkum redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Musdalifah Basri

Baca Juga:
Tak Hanya Diberi Lungsuran Baju Rayyanza, Marshel Widianto Bersyukur Raffi Ahmad Tanggung Biaya Persalinan

Artis Kehilangan Bayi Usai Persalinan (Instagram/musdalifahbasri)

Musdalifah Basri melahirkan anak kembar berjenis kelamin laki-laki pada 9 Juni 2023. Anak kembar Musdalifah kemudian diberi nama Devin Afta Asadel dan Devan Afla Asadel.

Namun pada 10 Juni 2023, Devin yang lahir lebih dulu dari Devan meninggal dunia. Devan pun dikabarkan masih berjuang di ruang NICU.

2. Aldila Jelita

Baca Juga:
Ikhlas usai Kehilangan Bayi Kembar, Irish Bella: Iman itu Nikmat Luar Biasa

Artis Kehilangan Bayi Usai Persalinan (Instagram/indrabekti)

Pada 2017, Aldila Jelita istri Indra Bekti pun kehilangan putranya yang baru lahir. Anak ketiga Indra Bekti tersebut meninggal dunia 30 menit setelah dilahirkan pada 31 Januari 2017.

Penyebab Kenward Athar Indrabekti meninggal dunia lantaran bakteri dalam kandungan Aldilla Jelita yang sempat menjalani operasi pengikat mulut rahim. Enam tahun sejak kepergian Kenward, rumah tangga Indra Bekti dan Aldila Jelita pun berakhir.

3. Metha Yunatria

Baca Juga:
7 Seleb Bollywood Alami Keguguran, Ada yang Kehilangan Bayi Kembar!

Artis Kehilangan Bayi Usai Persalinan (Instagram/methayuna)

Sementara itu, anak kedua yang dilahirkan Metha Yunatria istri Uki eks NOAH yang berjenis kelamin perempuan meninggal dunia pada 30 Juli 2015. Fatimah binti Mohammad Kautsar Hikmat meninggal dunia setelah 5 menit dilahirkan.

Pada usia kandungan 5 bulan, kandungan Metha Yunatria mengalami pecah ketuban sehingga harus segera dikeluarkan. Namun Metha tidak menjalani operasi, melainkan melahirkan secara normal karena sudah ada pembukaan.

4. Yulia Ardi Istri Yadi Sembako

Artis Kehilangan Bayi Usai Persalinan (Instagram/yadisembako_official)

Yadi Sembako kehilangan anak kelimanya yang berjenis kelamin laki-laki pada 26 September 2019. Anak Yadi Sembako meninggal dunia pukul 4 sore, padahal baru dilahirkan Yulia Ardi jam 10 pagi pada hari yang sama.

Anak kelima Yadi Sembako rupanya mengalami gangguan pernapasan setelah dilahirkan. Gangguan tersebut menyebabkan asupan oksigen yang memompa jantung dan paru-paru hanya 60 persen dari manusia normal.

5. Dea Mirella

Artis Kehilangan Bayi Usai Persalinan (Instagram/deamirella)

Anak kedua Dea Mirella meninggal dunia setelah dilahirkan pada 21 April 2016. Bayi berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Radja Amundra Hasby tersebut hanya sanggup bertahan 3 jam di dunia.

Sebelum melahirkan, Dea Mirella mengalami pecah ketuban dan pendarahan. Salah satu penyebabnya adalah usia Dea yang kala itu cukup berisiko untuk hamil dan melahirkan, yakni 41 tahun.

Itu dia artis kehilangan bayi usai persalinan selain komika Musdalifah baru-baru ini. Bagaimana pendapat kalian?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More