Nur Khotimah | MataMata.com
Profil dan Biodata Adelia Pasha. (Instagram/adeliapasha)

Matamata.com - Adelia Wilhelmina atau lebih akrab disapa Adelia Pasha turut serta menyaksikan laga Indonesia vs Argentina yang digelar pada Senin (19/6/2023) malam. Namun, Adelia Pasha justru mendapat sindiran lantaran OOTD yang dipakainya saat nonton timnas dinilai tidak pas.

Adelia datang bersama Pasha Ungu dan sejumlah rekan satu partainya. Adelia terlihat memakai kemeja putih dengan atribut yang diduga merupakan ciri khas Partai Amanat Nasional (PAN). Sementara sebagian besar penonton lain memakai jersey Timnas Indonesia.

Meski menerima banyak kritik, Adelia Pasha rupanya tidak tinggal diam dan memberi jawaban menohok dengan menuliskan komentar balasan bahwa siapa saja diperbolehkan untuk menonton bola. Yuk simak profil dan biodata Adelia Pasha, istri Pasha Ungu yang lagi disorot karena gayanya saat nonton bola dianggap bikin gagal paham berikut.

Baca Juga:
Kader PAN Aji Mumpung di Laga Indonesia Vs Argentina, IG Adelia Pasha Digeruduk: Kok Alay Banget Ya?

1. Latar belakang Adelia Pasha

Profil dan Biodata Adelia Pasha. (Instagram/adeliapasha)

Adelia Pasha lahir pada 22 Maret 1989 dengan nama asli Adelia Wilhelmina. Paras rupawan yang dimilikinya merupakan perpaduan Indonesia-Belanda-Cina. Adelia lahir sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Yance Ferry dan Yulia Rahmah.

Berbekal wajah cantik, tubuh proporsional, dan kecerdasannya, Adelia Pasha merintis karier sebagai pramugari di salah satu maskapai penerbangan. Namun, setelah menikah dengan Pasha Ungu, ia memilih berhenti kerja dan fokus mengurus keluarga.

Baca Juga:
Beda Adab Annisa Pohan dan Adelia Pasha Nonton Indonesia Vs Argentina: Kelihatan Mana yang Egois

2. Kehidupan pribadi

Profil dan Biodata Adelia Pasha. (Instagram/adeliapasha)

Kehidupan Adelia Pasha mulai disorot sejak dirinya menikah dengan Pasha Ungu. Pernikahan keduanya berlangsung pada tanggal 27 Maret 2011. Tak lama setelah menikah, Adelia Pasha melahirkan anak pertama pada 22 Desember 2011 yang diberi nama Dewa Hikari Zaidan Ibrahim.

Rumah tangga Adelia Pasha sempat diguncang isu perselingkuhan usai beredar video mesra yang diduga dilakukan oleh Pasha dengan Angel Karamoy di tahun 2015. Tapi Adelia Pasha bertahan dan tetap di sisi Pasha. Kini rumah tangga mereka kian harmonis setelah Adelia melahirkan 3 orang anak lagi yaitu Sakha Dyandra Sultan Yusuf (2013), Aliyan Akhtar Raja Sulaiman (2015), dan Princess Kayla Mutiara Pasha (2017).

Baca Juga:
Kenang Jadi Model Video Klip Ungu Band 12 Tahun Lalu, Adelia Pasha Ditegur

Setelah menikah dengan Pasha Ungu, Adelia juga menjadi ibu sambung bagi 3 anak Pasha dari pernikahan sebelumnya. Hubungan Adelia dan anak-anak sambungnya cukup baik dan dekat, ia juga akur dengan Okie Agustina, mantan istri Pasha.

3. Perjalanan karier

Profil dan Biodata Adelia Pasha. (Instagram/adeliapasha)

Adelia Pasha pernah bekerja sebagai pramugari di maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Profesi pramugari itu ia jalani saat masih lajang, tetapi setelah menikah dengan Pasha Ungu, Adelia berhenti kerja dan fokus mengurus suami serta anak-anaknya.

Adelia Pasha kemudian mencoba peruntungan di dunia politik mengikuti jejak sang suami. Ia menjadi kader PAN dan sempat mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif pada pemilu 2019 lalu. Sayangnya, ia gagal terpilih dalam percobaan pertamanya itu. Walau begitu, sampai sekarang ia masih aktif sebagai kader partai dan bahkan menonton pertandingan bola dengan memakai kemeja yang diduga memiliki atribut partai.

Akibatnya Adelia ramai dikritik karena disebut memanfaatkan situasi untuk keuntungannya sendiri dan golongannya yang dalam hal ini adalah partai politik tempatnya bernaung.

4. Biodata Adelia Pasha

Profil dan Biodata Adelia Pasha. (Instagram/adeliapasha)

  • Nama: Adelia Wilhelmina
  • Nama panggilan: Adelia Pasha
  • Tanggal Lahir: 22 Maret 1989
  • Umur: 34 tahun
  • Agama: Islam
  • Suami: Sigit Purnomo Syamsuddin Said (Pasha Ungu)
  • Anak: 4
  • Orang tua: Yance Ferry dan Yulia Rahmah
  • Saudara: Tiga bersaudara
  • Instagram: adeliapasha

Itu tadi profil dan biodata Adelia Pasha yang sedang disorot karena gayanya saat menonton bola dinilai tidak sesuai hingga disebut memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi dan golongan.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More