Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Denada (Instagram/denadaindonesia)

Matamata.com - Denada menyusul sederet artis yang memilih Korea sebagai lokasi untuk menjalankan prosedur operasi plastik alias oplas. Denada menghilangkan garis senyumnya agar terlihat muda sekaligus bentuk ikhtiarnya menjadi nafkah.

Di dunia hiburan Tanah Air, Denada bukanlah artis baru. Denada mengaku tak mudah mempertahankan eksistensinya, terlebih hal itu harus dilakukannya sebagai single parent yang mencari nafkah untuk penghidupan bareng sang putri.

Belakangan Denada dikenal sebagai instruktur senam, tetapi dulunya ia seorang penyanyi lho! Yuk kenal lebih dekat melalui profil Denada berikut ini.

Baca Juga:
11 Potret Dulu dan Kini Denada, Makin Cantik Memesona Usai Oplas

Biodata Denada

Profil Denada (Instagram/denadaindonesia)

Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan lahir di Jakarta pada 19 Desember 1978. Darah seni Denada mengalir dari sang ibunda yang seorang penyanyi, Emilia Contessa.

Sedangkan darah Batak didapatkan dari sang ayah, Rio Tambunan. Ayah Denada meninggal dunia pada 8 Januari 2023. Di sisi lain, Emilia Contessa telah bercerai dari Rio Tambunan saat usia Denada baru 5 tahun.

Baca Juga:
Denada Unggah Potret Terbaru Putrinya yang Sudah Bisa Dandan Sendiri, Rambutnya Curi Perhatian

Perjalanan Karier Denada

Profil Denada (Instagram/denadaindonesia)

Denada mengawali kariernya sebagai penyanyi rapper di tahun 1994. Namun karier sebagai rapper sempat ditinggalkan Denada untuk melanjutkan pendidikan di Australia.

Denada kemudian kembali dengan merilis lagu dangdut. Nama Denada menjadi besar setelah beralih menjadi penyanyi dangdut dan menjajal peruntungannya di dunia akting.

Baca Juga:
Denada Tak Pernah Minta Uang Mantan Suami Demi Obati Putrinya: Perempuan Mandiri, Lakinya Tahu Diri

Sinetron "Zumirah ke Hollywood" menjadi proyek debut Denada di dunia akting. Sedangkan untuk layar lebar, Denada baru berakting di film "Kau & Aku Cinta Indonesia" pada 2014.

Denada juga menjajal dunia politik sama seperti Emilia Contessa sang ibunda. Sayangnya Denada sebagai calon anggota DPR RI dari PAN dapil Jawa Timur VIII tidak terpilih dalam pemilihan legislatif (pileg) 2019.

Belakangan Denada justru berkarier sebagai instruktur kebugaran Zumba. Karier sebagai instruktur Zumba diakui Denada menyelamatkan finansial sekaligus mentalnya ketika sang putri menjalani pengobatan.

Kisah Asmara Denada

Profil Denada (Instagram/denadaindonesia)

Denada pernah menikah dengan Jerry Aurum pada 15 Februari 2012. Sayangnya pernikahan Denada dengan pria yang berprofesi fotografer tersebut kandas setelah tiga tahun.

Denada dan Jerry Aurum dianugerahi seorang putri yang diberi nama Aisha Aurum (awalnya bernama Shakira Aurum). Meski bercerai, keduanya tetap kompak mengurus anak bersama, terlebih Aisha menderita leukemia.

Setelah bercerai dari Jerry Aurum, Denada sempat menjalin hubungan dengan penyanyi Ihsan Tarore. Sayangnya hubungan mereka tak berakhir di pelaminan.

Itu dia profil Denada yang belakangan ramai diperbincangkan karena oplas di Korea. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More