Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Indonesia Diboikot Warganet (instagram/syahnazs)

Matamata.com - Seorang artis merupakan figur publik yang dituntut untuk berperilaku baik. Setiap perbuatan dan ucapan mereka pun selalu diawasi oleh masyarakat.

Namun artis juga manusia yang bisa melakukan kesalahan, baik kecil maupun kesalahan besar. Jika kesalahan mereka berlawanan dengan norma, sanksi sosial pun harus diterima.

Netizen akan memboikot para artis ini agar tidak tampil di televisi dengan mengadakan petisi atau mendesak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk bertindak tegas melarang penampilan mereka.

Baca Juga:
Rendy Kjaernett dan Syahnaz Sadiqah Terancam Diboikot dari TV, Psikolog: Mereka Rusak Agama!

Kesalahan yang dimaksud pun beragam, mulai dari kekerasan dalam rumah tangga hingga perselingkuhan. Bahkan ada pula yang menjadi pelaku pelecehan seksual.

Lantas siapa saja artis Indonesia yang diboikot agar tidak tampil di TV? Yuk simak!

1. Syahnaz Sadiqah adik Raffi Ahmad diboikot netizen setelah skandal perselingkuhannya mencuat dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga:
Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett Bakal Diboikot TV usai Diisukan Selingkuh? Ini Kata KPI

Artis Indonesia Diboikot Warganet (instagram/syahnazs)

2. Netizen juga ogah melihat Rendy Kjaernett, aktor yang diduga selingkuhan Syahnaz tampil di TV lagi.

Artis Indonesia Diboikot Warganet (instagram/rendykjaernett1)

3. Rizky Billar sempat diboikot oleh netizen terkait dugaan KDRT pada Lesti Kejora dan isu perselingkuhannya yang bikin geger media sosial.

Artis Indonesia Diboikot Warganet (instagram/rizkybillar)

4. Dicap mantan narapidana pedofilia, Saipul Jamil diboikot agar tidak tampil lagi di semua media penyiaran, seperti TV nasional dan YouTube setelah bebas dari penjara.

Baca Juga:
Rizky Billar Bingung dan Gak Pernah Merasa Diboikot: Sejak Kapan?

Artis Indonesia Diboikot Warganet (instagram/saipuljamilreal)

5. Netizen sempat mengadakan petisi boikot Nikita Mirzani lantaran sering bermasalah dengan banyak orang, mulai dari mantan suami, rekan artis, hingga kini anaknya sendiri.

Artis Indonesia Diboikot Warganet (instagram/nikitamirzanimawardi_172)

6. Siapa sangka Ayu Ting Ting pernah diboikot untuk tidak tampil di televisi nasional karena salah satu perbuatannya yang dinilai tidak sopan saat membawakan suatu acara.

Artis Indonesia Diboikot Warganet (instagram/ayutingting92)

7. Zaskia Gotik diboikot netizen karena menyebut hari Proklamasi Indonesia jatuh pada tanggal 32 Agustus dan mengatakan lambang sila kelima Pancasila adalah Bebek Nungging.

Artis Indonesia Diboikot Warganet (instagram/zaskia_gotix)

8. Perseteruan Billy Syahputra dengan Kriss Hatta membuat adik mendiang Olga Syahputra itu diboikot lantaran netizen muak melihat pemberitaan mengenai dirinya dengan Hilda Vitria.

Artis Indonesia Diboikot Warganet (instagram/bilsky16)

9. Mulan Jameela pernah diboikot karena dinilai tidak pantas menjadi publik figur terkait skandal perselingkuhannya dengan Ahmad Dhani, suaminya sekarang.

Artis Indonesia Diboikot Warganet (instagram/mulanjameela1)

10. Ahmad Dhani juga menjadi sasaran pemboikotan karena diduga berselingkuh dengan Mulan Jameela, yang saat itu adalah rekan duet mantan istrinya, Maia Estianty.

Artis Indonesia Diboikot Warganet (instagram/ahmaddhaniofficial)

Itulah sederet artis Indonesia yang diboikot agar tidak tampil di TV. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More