Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Kontroversi Dewi Perssik (instagram/dewiperssik9)

Matamata.com - Ada salah paham yang terjadi dalam polemik antara Dewi Perssik dan Ketua RT di lingkungan rumahnya soal masalah pemalakan Rp 100 juta.

Dari klaim Dewi Perssik, ia yang berniat kurban sapi malah dipalak Rp 100 juta oleh pak RT, Malkan. Artis yang akrab disapa Depe ini mendapat informasi tersebut dari karyawannya yang bertemu dengan ketua RT tersebut.

Tapi kemudian, Malkan membantah tudingan Dewi Perssik. Mediasi pun terjadi untuk menyelesaikan masalah.

Baca Juga:
Dewi Perssik Kesetanan di Masjid, Ustaz Derry Sulaiman: Iblis Bermain Kalau Tersulut Emosi

Selain itu, asisten rumah tangga Dewi Perssik, Rosmini juga akhirnya ikut bicara soal kasus ini. Ia mengatakan, sengketa Rp 100 juta sebenarnya hanya salah paham.

"Salah penafsiran. Kan sopir ini, maaf, maaf kata, orangnya kan agak budeg, kurang pendengaran," kata Rosmini dalam video yang dikutip dari YouTube Warta Kota Production, Sabtu (1/7/2023).

Rosmini kembali bertanya kepada si sopir, "Pak, benar nggak kalau pak RT minta Rp 100 juta? (kata sopir) 'Nggak mba, salah dengar'."

Baca Juga:
Aldi Taher Jadi Sasaran Nyinyiran Warganet, Gegara Bikin Lagu Pak RT Pindahin Sapi Dewi Perssik

Rosmini mengatakan, sopir Dewi Perssik awalnya minta tolong untuk menaikkan sapi ke mobil. Ia juga menyebut akan ada imbalan uang rokok.

"Nah mungkin pak RT kesal lalu disahutin, 'jangankan uang rokok, dikasih uang Rp 100 juta saya pun nggak mau'," terang Rosmini.

Ucapan Rosmini sejalan dengan apa yang dikatakan Malkan sebagai ketua RT. Uang Rp 100 juta itu hanya untuk pengandaian bahwa dikasih berapapun juga, ia akan menolaknya.

Baca Juga:
8 Kontroversi Dewi Perssik, Terbaru Kisruh Sapi Kurban vs Ketua RT

"Ketika asistennya minta tolong bantu angkut, sapinya kan berat. Saya bukan orang yang ahli di bidang itu, ya saya menolak," kata Malkan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Kamis (29/6/2023).

"Datang lagi beliau, 'pak, nanti saya kasih uang rokok'. Saya bilang, mas jangan kata uang rokok, seratus ribu dia ratus ribu, satu juta dua juta, saya nggak mau. Jangankan satu juta, seratus juta saya nggak mau," imbuhnya.

Load More