Nur Khotimah | MataMata.com
Rendy Kjaernett (Matamata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Dugaan perselingkuhan Rendy Kjaernett dan Syahnaz Sadiqah memasuki babak baru. Sebagai pihak yang dituduh berselingkuh, Rendy Kjaernett akhirnya muncul ke hadapan publik dan melakukan klarifikasi pada (1/7/2023) kemarin.

Sayangnya poin klarifikasi Rendy Kjaernett belum memuaskan rasa penasaran publik. Pasalnya dari beberapa poin yang disampaikan Rendy Kjaernett sama sekali tidak menyinggung tentang benar tidaknya ia sudah selingkuh. Rendy malah hanya bicara berputar-putar dan mengulang-ulang pernyataan yang sama hingga bikin geregetan.

Lalu apa saja poin klarifikasi Rendy Kjaernett yang tidak menjelaskan atau menjawab kebenaran tudingan perselingkuhan yang sudah dilakukannya? Simak ulasannya yang sudah MataMata.com himpun berikut.

Baca Juga:
Beda Adab Rendy Kjaernett dan Virgoun Usai Dituding Selingkuh: Dia Minta Maaf ke Istri

1. Permintaan maaf pada publik

Rendy Kjaernett (Matamata.com/Rena Pangesti)

Poin yang pertama Rendy Kjaernett sampaikan dalam konferensi pers dengan awak media adalah permintaan maaf. Secara terbuka, Rendy meminta maaf kepada publik dan masyarakat. Ia berharap publik bersedia memaafkan dan menerima permintaan maafnya. Sayangnya ia tidak menjelaskan untuk perkara apa permintaan maaf itu ia sampaikan.

2. Meminta maaf pada keluarga

Baca Juga:
Rendy Kjaernett Disebut Lebih Baik dari Virgoun usai Berani Minta Maaf soal Perselingkuhan di Depan Publik

Rendy Kjaernett (Matamata.com/Rena Pangesti)

Rendy Kjaernett juga mengungkapkan permohonan maafnya pada keluarganya, terutama sang istri Lady Nayoan dan ketiga anaknya. Tak lupa Rendy juga meminta maaf pada seluruh keluarga besarnya atas masalah yang sudah ia timbulkan.

Namun, di sisi lain permintaan maaf Rendy dinilai tidak memenuhi persyaratan dalam permohonan maaf. Sebab ia tidak menyebutkan masalah apa yang membuatnya harus meminta maaf kepada keluarganya.

3. Fokus memperbaiki keluarga

Baca Juga:
Rendy Kjaernett Dipuji usai Minta Maaf, Syahnaz Sadiqah Ditungguin Netizen Buat Speak Up!

Rendy Kjaernett (Matamata.com/Rena Pangesti)

Selanjutnya poin yang bintang FTV ini sampaikan dalam klarifikasinya adalah bahwa saat ini dirinya ingin dan sedang berusaha untuk memperbaiki keluarganya. Ia mengulang-ulang pernyataan bahwa sedang fokus untuk memperbaiki keluarganya sehingga penjelasannya terkesan berputar-putar.

4. Akui telah berbuat kerusakan pada keluarga

Rendy Kjaernett (Matamata.com/Rena Pangesti)

Rendy Kjaernett secara jelas mengakui sudah melakukan dan berbuat kerusakan pada keluarga. Namun, ia tidak menyebutkan secara gamblang kerusakan apa yang sudah ia lakukan sampai berharap dibukakan pintu maaf. Akibatnya tak sedikit yang merasa ucapannya sudah diatur sedemikian rupa sehingga tetap ada pada level ‘aman’.

5. Ingin membenahi diri

Rendy Kjaernett (Matamata.com/Rena Pangesti)

Alih-alih menjelaskan kerusakan apa dan kesalahan apa yang ia lakukan, Rendy Kjaernett melanjutkan ucapannya dengan mengaku fokus untuk membenahi diri. Ia malah kembali mengulang ucapan sebelumnya yang meminta doa agar diberikan pintu maaf oleh keluarga.

6. Ungkap akan lakukan klarifikasi di waktu yang tepat

Poin Klarifikasi Rendy Kjaernett. (Instagram/rendykjaernett1)

Anehnya Rendy Kjaernett justru mengaku akan memberikan klarifikasi lain di waktu yang tepat ketika ditanya beberapa kali tentang perselingkuhannya. Poin ini bisa dibilang cukup rancu, mengingat tujuannya muncul ke publik juga untuk klarifikasi. Tapi malah menyebut akan mencari waktu lain yang lebih tepat, Rendy terkesan menutup-nutupi fakta yang sebenarnya terjadi.

7. Isyaratkan ingin pertahankan rumah tangga

Poin Klarifikasi Rendy Kjaernett. (Instagram/rendykjaernett1)

Rendy Kjaernett secara tidak langsung mengisyaratkan jika dirinya ingin mempertahankan rumah tangganya. Hal itu tampak dari poin yang menyebutkan ia fokus memperbaiki kerusakan dan ingin kebaikan bagi keluarga. Sementara itu, Lady Nayoan sendiri mengaku sudah siap berpisah ketika ia membongkar perselingkuhan suaminya dengan Syahnaz.

Dari poin-poin klarifikasi Rendy Kjaernett tadi, ia sama sekali tidak membantah atau membenarkan sudah berselingkuh. Ia malah menyebut akan memberikan klarifikasi di waktu yang tepat. Tentunya hal ini membuat publik gemas lantaran kemunculannya tidak menjawab rasa penasaran mereka. Terlebih Rendy justru berulang kali menyebut keluarga dan anak-anak sebagai fokusnya. Belum lagi meski mengaku berbuat kerusakan tapi tidak pasti tentang apa hal itu. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More