Diwanna Ericha | MataMata.com
Saipul Jamil [MataMata.com/Adiyoga Priyambodo]

Matamata.com - Polemik Kurban dengan Ketua RT, Saipul Jamil Nasihati Dewi Perssik Pakai Ayat Al-Quraan: Saya Tahu Watak Mantan Istri

Pada momen Idul Adha lalu, Dewi Perssik membuat heboh dengan perseteruannya dengan ketua RT di rumahnya. Kini sudah menemukan titik terang, keduanya sudah saling memaafkan. 

Saipul Jamil, selaku orang yang pernah hidup bersama Dewi Perssik pun ikut berkomentar.

Baca Juga:
Fitri Carlina Disemprot Warganet Usai Doakan Keutuhan Rumah Tangga Syahnaz dan Jeje Govinda: Semoga Tobat!

Menurutnya, sang mantan merupakan korban dari penyampaian informasi yang salah, sehingga munculah kesalahpahaman hingga Depe dan Ketua RT sempat terlibat cekcok.

"Dari sudut pandang saya sebagai orang yang dulu pernah ada di hidupnya mbak Dewi Persik dengan kasusnya yang sekarang sedang kres ya dengan bapak RT Lebak Bulus. Saya tidak ingin menyudutkan siapapun, kalau menurut apa yang saya teliti dari berita yang beredar, siapa sih sebenarnya yang keliru," ujar Saipul Jamil dikutip dari YouTube Seleb Oncam News, (04/07/2023).

"Yang keliru bukan yang salah, yang keliru terlebih dahulu, sebenarnya ini adalah kesalahpahaman yang disampaikan oleh seseorang kepada Dewi Perssik. Jadi Dewi Persik ini sebenarnya korban, korban apa? korban penyampaian yang salah," sambungnya.

Baca Juga:
Natasha Rizky Unggah Konten Makan, Netizen Salfok Dengar Logatnya Mirip Desta

Pernyataan Saipul Jamil ini bukan tanpa sebab ia lontarkan, pasalnya pria yang akrab disapa bang Ipul itu mengaku cukup tahu watak mantan istrinya itu.

"Karena saya tahu watak mantan istri yang pertama memang seperti itu, dia itu gampang sekali percaya apa yang disampaikan. Dia gak teliti dulu, jadi saya sudah sangat mengenali wataknya," ungkap bang Ipul.

Menurut Saipul Jamil, Depe sebenarnya adalah orang yang baik. Namun memang cenderung enggan untuk mengecek sesuatu.

Baca Juga:
Baru 3 Tahun, Cara Gewa Tirukan Glenn Fredly Main Piano Disorot: Ayah Senyum-senyum di Surga

"Sebenarnya, anak ini baik banget, baik. Yang penting jangan sampai ada berita yang salah nyampai di kuping dia karena dia ini orangnya gak mau cek," beber Saipul Jamil.

Kendati mengenal watak Depe, Saipul Jamil tetap menyayangkan sikap pedangdut 37 tahun itu yang langsung membongkar masalah tersebut di media sosial.

"Ya saya juga kalau jadi Pak RT, gak mau lah difitnah seperti itu karena memang tidak terbukti ya. Kalau yang saya permasalahkan adalah ini yang menyampaikan ke kuping Dewi. Salahnya di sini apa, Dewi langsung speak up di media," katanya.

Baca Juga:
Curiga Lihat Nagita Slavina Buru-buru Tutup HP Saat Ada Raffi Ahmad, Netizen: Mama Gigi Kenapa Ya?

Bang Ipul kemudian mengutip Surah Al-Hujarat ayat 6 untuk Dewi Perssik.

"Apabila ada seseorang, orang yang fasik menyampaikan sebuah berita itu, sebaiknya dikaji dulu kebenarannya jangan gampang dipercaya," kata Saipul Jamil.

Load More