Yohanes Endra | MataMata.com
Cara Mix and Match Tren Denim on Denim ala Seleb. (Instagram/ollaramlan)

Matamata.com - Tren dalam dunia fashion memang berputar dan terus berulang. Model busana yang tenar beberapa tahun lalu akan kembali ngehits pada tahun-tahun berikutnya. Seperti gaya berbusana denim on denim atau perpaduan denim dengan denim yang sedang ngetren di kalangan artis.

Tren yang memadukan denim dengan denim ini sempat jadi rujukan pecinta mode. Kini di tahun 2023, tren denim on denim kembali ramai. Tak hanya oleh artis dalam negeri tapi juga artis mancanegara. Lalu seperti apa cara mix and Match tren denim on denim ala seleb?

Yuk, simak ulasannya yang sudah MataMata.com rangkum dari berbagai sumber berikut. Dijamin bisa banget jadi inspirasi buat kamu yang juga ini meramaikan tren denim on denim.

Baca Juga:
Pose Pakai Outfit Denim, Jaket Rosa Meldianti Dinyinyir KW

1. Vest dan kulot denim

Cara Mix and Match Tren Denim on Denim ala Seleb. (Instagram/jiniso.id)

Perpaduan vest atau rompi denim dengan celana denim model kulot yang dipilih Rachel Venya kece abis nih. Selebgram cantik ini juga memilih inner hitam supaya gayanya nggak monoton.

2. Hot pants dengan jaket denim

Baca Juga:
Pakai Jaket Denim, Mantan Istri Ahok Bikin Pangling Bak ABG nih!

Cara Mix and Match Tren Denim on Denim ala Seleb. (Instagram/jiniso.id)

Salah satu busana denim yang nggak akan pernah ditinggalkan dalam dunia mode sepertinya adalah hot pants. Fuji berhasil menampilkan kesan cute dan chic sekaligus ketika memadukan jaket denim dengan hot pants. Inner putih yang dipilihnya juga memiliki detail unik yang mempercantik gayanya.

3. Jaket denim dengan kulot jeans

Cara Mix and Match Tren Denim on Denim ala Seleb. (Instagram/putridelinaa)

Para hijabers tak perlu cemas jika ingin ikut tren denim on denim. Pasalnya, Putri Delina pernah menunjukkan OOTD denim on denim yang kasual dan oke. Ia memadukan jaket denim light blue dengan celana denim dan hijab biru. Gayanya bisa banget ditiru buat kamu yang memakai hijab.

Baca Juga:
Bertema Denim, 5 Momen Seru Perayaan Ulang Tahun Nikita Willy ke-25

4. Crop jacket dengan high waist jeans

Cara Mix and Match Tren Denim on Denim ala Seleb. (Instagram/k_a_z_u_h_a_)

Outfit denim on denim ala Kazuha Le Sserafim gampang banget buat disontek. Kazuha terlihat memadukan inner putih dengan crop jaket berbahan denim. Untuk bawahannya ia memilih celana berbahan serupa dengan model high waist. Pilihan outfitnya membuat kaki Kazuha tampak lebih jenjang. Tak lupa gayanya disempurnakan dengan sneaker putih.

5. Mini skirt dengan singlet

Cara Mix and Match Tren Denim on Denim ala Seleb. (Instagram/lalalalisa_m)

Lisa BLACKPINK bikin penggemar panas dingin dengan gayanya yang seksi dengan style denim on denim. Idol Kpop asal Thailand itu memadukan rok denim super mini atau mini skirt dengan atasan singlet model kemben dengan strap tipis. Gayanya sukses memamerkan body goals miliknya.

6. Halter neck top dan rok mini

Cara Mix and Match Tren Denim on Denim ala Seleb. (Instagram/lalalalisa_m)

Lagi-lagi style denim on denim ala Lisa BLACKPINK memang another level. Rapper BLACKPINK ini tampil seksi dengan gayanya yang bisa dibilang nge-rock. Ia memadukan halter neck top berbahan denim dengan rok mini berpotongan unik. Alih-alih terlihat monoton gayanya justru badas parah.

7. Pasangkan dua shade berbeda

Cara Mix and Match Tren Denim on Denim ala Seleb. (Instagram/chrissyteigen)

Buat para cowok, ada juga nih tips denim on denim biar nggak monoton seperti yang dilakukan John Legend. Penyanyi lagu All of Me ini memadukan rompi denim warna biru dengan celana berbahan senada. Tapi ia memilih dua shade warna berbeda untuk rompi dan celananya. Gayanya kemudian disempurnakan dengan sneaker putih.

8. Unfinished jacket dengan celana denim

Cara Mix and Match Tren Denim on Denim ala Seleb. (Instagram/ollaramlan)

Gaya denim on denim selanjutnya yang bisa ditiru adalah style ala Olla Ramlan. Artis berusia 43 tahun ini memakai jaket denim dark blue dengan model klasik beraksen unfinished di bagian bawah. Untuk bawahannya ia memakai celana jeans dark blue. Walau padukan dua shade warna yang sama yaitu denim dark blue, tapi detail jaket dan jahitan putih di bagian tengah celananya membuat OOTD Olla tetap modis dan pastinya nggak monoton.

Nah itu tadi cara mix and match denim on denim ala seleb yang bisa jadi inspirasi buat kamu yang ingin ikuti tren denim on denim. Dari beberapa style ala Indonesia dan luar negeri tadi mana yang paling ingin kamu tiru?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More