Nur Khotimah | MataMata.com
Daniel Mananta (instagram/vjdaniel)

Matamata.com - Kepo dengan Ajarannya, Daniel Mananta Ngaku Sudah Baca Setengah Isi Al Quran

Daniel Mananta mengungkapkan cerita menarik tentang dirinya dan Islam. Rupanya Daniel Mananta sempat penasaran dengan ajaran Islam hingga memutuskan untuk membaca Al Quran.

Hal ini disampaikan oleh Daniel Mananta ketika berbgincang dengan M. Quraish Shihab dalam podcast YouTube miliknya. Awalnya Daniel penasaran alasan Quraish Shihab membaca Alkitab.

Baca Juga:
Daniel Mananta Dipecat dari Indonesian Idol tapi Diselamatkan Agnez Mo

M. Quraish Shihab menjelaskan apabila tidak ada larangan seseorang membaca kitab suci agama lain. Namun kitab suci agama masing-masing harus lebih diprioritaskan.

Daniel Mananta lantas mengaku pernah membaca Al-Qur'an terjemahan dalam bahasa Inggris. Bahkan mantan host "Indonesian idol" tersebut sudah membaca setengahnya.

"Saya sendiri juga sebenarnya pernah coba baca Al-Qur'an juga. Ya sampai setengahnya, tapi dalam bahasa Inggris. Bahasa Arabnya saya nggak ngerti," ujar Daniel Mananta dalam kontennya yang tayang di minggu pertama bulan Juli 2023.

Baca Juga:
Detik-detik Daniel Mananta Dipecat dari Indonesian Idol tapi Diselamatkan Agnez Mo: Gue Diminta Lenyap

"Nggak ada masalah," sahut M. Quraish Shihab.

Lebih lanjut, Daniel Mananta mengungkap punya banyak rekan-rekan beragama Islam yang membuatnya kagum. Itu sebabnya Daniel tertarik membaca Al-Qur'an di samping Alkitab.

"Karena saya ngerasa banyak orang muslim yang saya kenal, hatinya sangat damai. Saya suka banget sama mereka, saya ngobrol sama mereka," jelas Daniel Mananta.

Baca Juga:
Daniel Mananta Tetap Ogah Klarifikasi Kabar Mualaf meski Dapat Ancaman: Itu Hak Gue Dong

"Dan saya pengen tahu apa sih ajaran-ajaran yang membuat mereka jadi seperti ini, jadi seseorang yang saya suka. Di situlah sebenarnya saya juga mulai cari tahu tentang Quran sendiri," tambah Daniel.

M. Quraish Shihab memuji tindakan 'berani' Daniel Mananta tersebut. "Iya, wajar, bagus. Dan sekian banyak yang sejalan (Al-Qur'an dan Alkitab)," jawabnya.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More