Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Lepas Hijab. (Instagram/nathalieholscher)

Matamata.com - Fenomena artis lepas hijab bukan hal baru di dunia hiburan Tanah Air. Sebab telah ada banyak artis melakukan hal tersebut dengan berbagai alasan yang bisa dibilang pribadi. Terbaru ada Nathalie Holscher yang menambah panjang daftar artis lepas hijab.

Kehebohan pun terjadi di kalangan warganet yang ingin tahu penyebab mantan istri Sule itu melepas hijabnya. Pasalnya sebelumnya dirinya sering dipuji karena konsisten memakai hijab walau sudah cerai. Hal yang sama juga terjadi pada artis lain yang memutuskan tak lagi memakai hijab mereka.

Publik langsung gaduh hingga tak jarang memberikan kritik atas pilihan sang artis. Lantas siapa saja artis lepas hijab? Simak daftarnya yang sudah MataMata.com rangkum berikut.

Baca Juga:
Disebut Kayak Baju Dinas Malam, Outfit Ayu Ting Ting saat Manggung Jadi Bahan Omongan

1. Marshanda

Artis Lepas Hijab. (Instagram/marshanda99)

Sudah berkarier sejak usia 8 tahun, Marshanda menjadi sorotan saat melepas hijabnya setelah cerai dari Ben Kasyafani pada tahun 2014. Akhirnya diketahui jika ibu dari Sienna tersebut tengah berjuang dari penyakit mental Bipolar Disorder. Sampai sekarang perjuangan Marshanda untuk pulih juga belum usai lho.

2. Rachel Vennya

Baca Juga:
Denise Chariesta Targetkan Rp100 Juta di Bulan November hingga Ogah Pakai BPJS untuk Persalinannya

Artis Lepas Hijab. (Instagram/rachelvennya)

Selebgram Rachel Vennya awalnya dikenal dengan sosoknya yang kerap berpenampilan seksi. Setelah melahirkan anak pertama dengan Niko Al Hakim, Rachel putuskan berhijab. Namun rumah tangganya kandas pada Februari 2021 dan Rachel melepas hijabnya. Kini Rachel semakin berani tampil terbuka termasuk dengan bikini.

3. Vicky Alaydrus

Artis Lepas Hijab. (Instagram/vickyalaydrus)

Sahabat Rachel Vennya, Vicky Alaydrus juga memilih untuk melepas hijabnya tak lama setelah ia bercerai dari Hasan Alaydrus. Kini sama seperti Rachel, Vicky juga tampil cantik dengan rambut panjangnya yang digerai.

Baca Juga:
Kiky Saputri Pose bak Idol KPop di Depan Gedung YG Entertainment, Captionnya Curi Perhatian

4. Tania Nadira

Artis Lepas Hijab. (Instagram/tanianadiraa)

Mantan istri Tommy Kurniawan, Tania Nadira mantap menanggalkan hijabnya usai bercerai pada tahun 2017. Kini dirinya semakin percaya diri dan cantik dengan rambut indahnya. Tania juga sudah menikah lagi dengan Abdulla Alwi, sepupu Ahmad Assegaf, suami Tasya Farasya.

5. Salmafina Sunan

Artis Lepas Hijab. (Instagram/salmafinasunan)

Salmafina yang menikah muda pada 2017 ketika usianya baru 18 tahun sempat berhijab dan bercadar. Namun pernikahannya kandas hanya dalam waktu singkat. Perceraian membuat hatinya bergejolak hingga ia mengambil langkah ekstrim dengan melepas hijab dan pindah agama tak lama setelah bercerai.

6. Trie Utami

Artis Lepas Hijab. (Instagram/iietrieutami)

Penyanyi senior Trie Utami dulu punya gaya hijab yang unik dan khas. Namun ia melepas hijabnya usai cerai dari Andi Analta Amier pada 2005 silam. Perceraiannya terjadi setelah 10 tahun menikah. Trie Utami memilih pisah dari suaminya lantaran tak ingin dimadu.

7. Rina Nose

Artis Lepas Hijab. (Instagram/rinanose16)

Presenter dan komedian serba bisa Rina Nose sempat ramai dikritik usai melepas hijab yang dipakainya selama kurang lebih satu tahun. Menurut Rina Nose, keputusannya memakai dan melepas adalah karena adanya pergolakan batin dalam dirinya.

8. Nikita Mirzani

Artis Lepas Hijab. (Instagram/nikitamirzanimawardi_172)

Sejak tampil berhijab, tak sedikit yang meragukan keseriusan Nikita Mirzani. Pasalnya sejak berkarier ia dikenal sebagai artis kontroversial dan kerap bergaya seksi. Benar saja tak lama setelah berhijab, Nikita kembali tampil seksi dan melepas hijabnya.

9. Putri Anne

Artis Lepas Hijab. (Instagram/anneofficial1990)

Terjun ke dunia hiburan sejak tahun 2009, Putri Anne sempat populer sebagai artis. Setelah menikah, ia lebih dikenal sebagai istri Arya Saloka alih-alih artis. Perempuan blasteran ini, sudah tak lagi berhijab seperti sebelumnya. Hal itu terjadi seiring santernya kabar perceraiannya dengan Arya Saloka.

10. Nathalie Holscher

Artis Lepas Hijab. (Instagram/nathalieholscher)

Terbaru Nathalie Holscher turut masuk dalam daftar artis lepas hijab setelah tetap konsisten memakainya meski sudah cerai dari Sule. Namun baru-baru ini ia memposting Reels di Instagram yang menunjukkan dirinya tanpa hijab. Banyak yang menanyakan kondisinya ada juga yang membanjirinya dengan cibiran dan kritik. Ia juga sudah membagikan story Instagram dengan rambut panjang terurai lho.

Nah itu tadi daftar artis lepas hijab, ada yang melepas hijab setelah cerai hingga pindah agama. Ada juga yang mengalami pergolakan batin sehingga memutuskan untuk tak lagi menutup rambutnya. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More