Nur Khotimah | MataMata.com
Potret Nathalie Holscher usai Lepas Hijab. (Instagram/nathalieholscher)

Matamata.com - Ustaz Derry Sulaiman ikut buka suara terkait keputusan Nathalie Holscher lepas hijab. Kepada media, Ustaz Derry Sulaiman menyebut bahwa sejak awal niat Nathalie Holscher berhijab bukan karena Tuhan.

Ustaz Derry Sulaiman menjelaskan bahwa Nathalie Holscher memakai jilbab karena diminta oleh Sule yang dulu masih menjadi suaminya. Nathalie sendiri mantap memutuskan untuk jadi mualaf pada tahun 2020.

"Dia memang setelah masuk Islam itu pakai hijab karena disuruh sama mantan suaminya, sama Kang Sule kan," kata Ustaz Derry Sulaiman dalam video YouTube Intens Investigasi, dikutip Jumat (14/7/2023).

"Nathalie pakai hijab itu bukan karena Allah. Jadi dia merasa berpura-pura, mungkin itu bisikan-bisikannya. Padahal enggak mesti begitu," sambung Ustaz Derry Sulaiman.

Potret Nathalie Holscher usai Lepas Hijab. (Instagram/nathalieholscher)

Derry Sulaiman pun yakin kalau Nathalie bisa terus memakai jilbab jika meminta saran kepadanya sebelum melepasnya. "Kalau dia sebelum melepas (jilbab) sempat ngobrol sama aku atau beberapa ustaz, mungkin nasihatnya berbeda," imbuhnya.

Derry lalu menduga kalau keputusan Nathalie melepas jilbab karena mendapatkan dukungan dari orang terdekat dan lingkungannya.

"Mungkin karena lingkungan juga ya, pergaulan Nathalie, sehingga dia dapat support untuk membuka hijabnya," beber dia.

Sebelum Ustaz Derry Sulaiman, Umi Pipik juga sudah lebih dulu buka suara terkait Nathalie Holscher lepas hijab. Dia menyebutkan mantan istri Sule itu sempat minta izin sebelum melepas hijabnya.

Load More