Nur Khotimah | MataMata.com
Profil dan Biodata Leony Vitria (Instagram/@leonyvh)

Matamata.com - Leony Vitria akhirnya memperkenalkan sang kekasih kepada publik. Pacar Leony rupanya seorang bule bernama Charles. Ibunda Leony bahkan sudah akrab dengan sang calon menantu.

Belakangan Leony Vitria memang jarang tampil di layar kaca maupun layar lebar. Namun namanya masih tersohor berkat kesuksesan kariernya sebagai member Trio Kwek Kwek di masa lalu.

Yuk kenal lebih dekat dengan si cantik yang satu ini melalui profil dan biodata Leony Vitria berikut.

Baca Juga:
Leony Diam-diam Punya Pacar Bule, Caranya Pamer Kemesraan Bikin Meleleh: Cakep Banget

1. Profil Leony Vitria

Profil dan Biodata Leony Vitria (Instagram/@leonyvh)

Leony Vitria kini lebih dikenal dengan nama Leony VH. Ia mengawali kariernya dengan menjadi penyanyi cilik di usia 6 tahun bersama grup Trio Kwek Kwek.

Leony Vitria bersama Dea Ananda dan Alfandy merilis total 12 album Trio Kwek Kwek. Dunia akting pun dijajal Leony di tahun 1999 lewat sinetron Vladd Bocah Remote Control, Anak Ajaib, dan Mr. Hologram.

Baca Juga:
7 Potret Kedekatan Leony dan Adik yang Kini Jadi Chef di Jepang, Sama-Sama Tak Ingin Menikah

Setelah Trio Kwek Kwek dibubarkan pada 2001, Leony Vitria merilis album remaja berjudul "No Apologies" di usia 17 tahun. Leony juga terlibat menciptakan dua lagu, yakni "Tak di Sini Lagi" dan "Cinta Sejati".

Sedangkan di dunia akting, Leony Vitria terakhir kali membintangi film Bidadari Mencari Sayap (2020), film pendek Jujur (2022), web series Dapur Napi (2022), dan sinetron "Satu Cinta Dua Hati" yang baru rilis pada 17 Juli 2023.

Atas aktingnya di film Identitas (2009) sebagai perempuan tanpa nama, Leony Vitria dinominasikan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2009 dan Indonesian Movie Awards 2010.

Baca Juga:
Leony Vitria Dituding Suka Sesama Jenis karena Ogah Nikah, Reaksinya Santuy

2. Biodata Leony Vitria

Profil dan Biodata Leony Vitria (Instagram/@leonyvh)

Leony Vitria bernama lengkap Leony Vitria Hartanto, lahir di Jakarta pada 20 September 1987. Putri pasangan Andy Hartanto dan Sofia Attan tersebut merupakan keturunan Tionghoa.

Leony Vitria punya dua saudara kandung, masing-masing bernama Cynthia Vitria Hartanto dan Richie Victor Hartanto. Agama yang dianut Sarjana Psikologi Universitas Pelita Harapan ini adalah Kristen.

3. Kisah Asmara Leony Vitria

Profil dan Biodata Leony Vitria (Instagram/@leonyvh)

Leony Vitria diketahui pernah menjalin kasih dengan Roger Danuarta dan Eross Chandra gitaris Sheila on 7. Saat kedua mantannya sudah menikah, Leony masih betah melajang.

Di tahun 2022 lalu, Leony Vitria bahkan menyatakan tidak tertarik menikah. Leony mengaku sudah menolak 3 kali ajakan menikah dari mantan-mantan kekasihnya. Keluarga juga telah menerima keputusan Leony untuk tidak punya anak.

Gara-gara prinsipnya tersebut, Leony Vitria sampai dituding penyuka sesama jenis. Baru-baru ini, Leony akhirnya membantah tudingan tersebut dengan bukti nyata punya pacar bule.

Itu dia profil dan biodata Leony Vitria yang baru ngenalin pacar barunya. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More