Nur Khotimah | MataMata.com
Nagita Slavina, Sus Rini, dan Raffi Ahmad. (Instagram/@riniperdiyanti)

Matamata.com - Cerita kehidupan Sus Rini sebelum menjadi pengasuh Rayyanza cukup menarik perhatian. Terlebih soal cita-cita Sus Rini yang ternyata sangat mulia. Apa ya cita-cita Sus Rini dulu?

Sus Rini menyampaikan cerita hidupnya dalam podcast Noice bersama Nagita Slavina belum lama ini. Pemilik nama Rini Perdiyanti itu mengaku dulunya bercita-cita menjadi seorang guru.

"Saya dibesarkan dari keluarga yang pastinya tidak mampu ya. Tapi saya punya cita-cita dulu itu jadi guru. Cuma kan ibu saya enggak punya, enggak mampu," cerita Sus Rini melansir podcast Noice pada Kamis (20/7/2023).

"Akhirnya ya udahlah (menyerah untuk menjadi guru). Tapi saya waktu masih kelas satu SD itu, saya udah bisa nulis. Zaman dulu masih kelas satu SD udah bisa nulis mah gimana, jadi saya suka ngajarin temen-temen," imbuh Sus Rini.

Sus Rini bersama keluarga Raffi Ahmad. (Instagram/@riniperdiyanti)

Kendati cukup pintar di bidang akademik, Sus Rini memilih untuk tak melanjutkan sekolahnya ke jenjang SMP. Dia hanya menamatkan Sekolah Dasar untuk kemudian mencoba mencari kerja.

Sus Rini mengaku sudah mulai bekerja sejak usia 13 tahun. Hal itu dilakukan agar Sus Rini tidak dipaksa menikah di usia yang masih sangat muda seperti kebanyakan anak gadis di kampungnya.

Sus Rini juga pernah bekerja sebagai TKW di luar negeri sebelum akhirnya kini menjadi pengasuh Rayyanza. Cerita lika-liku perjalanan Sus Rini ini belakangan menuai atensi usai dibagikan ulang oleh akun TikTok panda.1508.

Tak sedikit netizen yang menyoroti cita-cita Sus Rini sebagai guru. Meski tidak terwujud, Sus Rini dinilai berhasil menjadi "guru" bagi Rayyanza yang kini diasuhnya selama lebih dari setahun terakhir.

Load More