Yohanes Endra Shevinna Putti | MataMata.com
Alshad Ahmad dan harimau. (Instagram/alshadahmad)

Matamata.com - Sempat menjadi tanda tanya besar, Alshad Ahmad akhirnya membongkar penyebab kematian salah satu anak harimaunya, Cenora. Melalui Instagram Live menjelaskan bahwa anak harimau peliharaannya itu meninggal karena memiliki kelainan pada paru-paru.

"Cenora ini ada kelainan di paru-parunya, ekspert kecolongan, dokter hewan pun kecolongan," kata Alshad Ahmad saat live Instagram, Selasa (25/7/2023).

Alshad Ahmad mengatakan kondisi Cenora yang terlahir memiliki kelainan paru-paru ini juga baru diketahui oleh ahli dan dokter hewan yang menanganinya ketika sakit.

Sebab, para ahli dan dokter hewan juga tidak melihat anak harimau Alshad Ahmad memiliki kelainan pada paru-parunya ketika lahir.

Alshad Ahmad dan harimau. (Instagram/alshadahmad)

"Kenapa kecolongan? Karena susah banget ini dan dia nggak terlihat ada kelainan," ujarnya

Sepupu Raffi Ahmad ini juga sudah memastikannya dari hasil autopsi paru-paru anak harimau peliharaannya yang mati. Hasil autopsi menunjukkan anak harimaunya mati bukan karena tersedak makanan atau minuman.

"Kemarin udah autopsi paru-parunya, bersih nggak ada makanan, nggak ada minuman jadi gak tersedak," ujar Alshad.

Namun, dokter hewan dan ahli menemukan bahwa bagian tertentu dari paru-paru Cenora mengalami kerusakan sehingga tidak bisa menyerap oksigen dengan baik.

Load More