Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
Cek fakta: Iis Dahlia baku hantam dengan Dewi Perssik (YouTube/Catatan Jurnalis)

Matamata.com - Dewi Perssik memang tidak sekali dua kali diakitkan dengan Lesti Kejora. Mulai dari persoalan KDRT yang pernah dilakukan oleh Rizky Billar kepada Lesti Kejora. Saat itu, Dewi Perssik ikut berkomentar dan menai banyak komentar buruk.

Terkini, muncul rumor yang kembali tidak menyenangkan mengenai hubungan yang dimiliki oleh Dewi Perssik dan Lesti Kejora. Rumor tersebut muncul usai sebuah video menarik diunggah oleh channel YouTube yang bernama Catatan Jurnalis.

Video tersebut sebenarnya diunggah pada Sabtu (29/7/2023). Hingga Senin (31/7/2023), video tersebut sudah ditonton oleh sekitar 4,6 ribu kali oleh netizen.

Video tersebut menggunakan sebuah judul yang mengungkit nama Iis Dahlia yang konon baku hantam dengan Dewi Perssik. Dugaan baku hantam antara kedua penyanyi dangdut tersebut terjadi lantaran sikap Dewi Perssik terhadap lagu Lesti Kejora.

Iis Dahlia (Instagram/isdadahlia)

"Iis Dahlia Baku Hantam Dengan Dewi Persik, Usai Kembali Menfitnah Lagu Terbaru Lesty Di Arsy-mu," tertulis sebagai keterangan di videonya. Lantas benarkah klaim yang ada dalam videonya?

Penjelasan

Setelah ditelusuri dengan lebih lanjut, tidak ada bukti yang valid dan mendukung soal bakum hantam yang terjadi antara Iis Dahlia dan Dewi Perssik. Begitu pula dengan bukti yang menunjukkan jika Dewi Perssik memfitnah Lesti Kejora.

Thumbnail yang ada di dalam video tersebut pun tak sesuai dengan narasi yang dibawakan di dalam videonya. Pada thumbnail tersebut, ada beberapa gambar yang hanya editan semata dan tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya.

Load More