Diwanna Ericha | MataMata.com
Profil Melaney Ricardo (instagram/@melaney_ricardo)

Matamata.com - Melaney Ricardo baru-baru ini turut memberikan opini tentang kasus pelecehan yang menimpa MA, anak Pinkan Mambo. Ibu dua anak ini kemudian merefleksikan kasus tersebut untuk diri sendiri sebagai seorang ibu.

Dalam sebuah tayangan di TikTok, Melaney Ricardo mengaku mendapat tiga poin pelajaran dari kasus pelecehan anak Pinkan Mambo.

Merasa tidak mudah menjadi seorang ibu, Melaney Ricardo mengakui bahwa lebih baik menjadi orang tua yang ekstra protektif dibanding menjadi ibu yang abai.

Kolase potret Pinkan Mambo dan sang putri, MA. (Instagram)

"Kejadian ini seolah menampar diri sendiri, bahwa tidak mudah menjadi seorang ibu. Lebih baik kita jadi orang tua yang agak ekstra protektif daripada menjadi orang tua atau ibu yang abai," kata Melaney Ricardo, dikutip dari TikTok pribadinya dikutip Jumat, (04/08/2023).

Tidak hanya itu, Melaney Ricardo juga menyebutkan bahwa sebagai orang tua harus selalu waspada dari orang luar dan orang yang dikenal.

"Yang kedua, pada akhirnya keluarga dan ibu harus menjadi tempat yang paling aman dan nyaman untuk anak-anak pulang," ungkapnya.

Kemudian, seorang ibu harus bisa menjadi teman bicara bagi anak-anaknya dan membuat mereka nyaman untuk berbagi cerita serta persoalan yang dimiliki.

Kronologi Melaney Ricardo Operasi Angkat Rahim. (Instagram/melaney_ricardo)

"Yang ketiga, ini berat nih, karena memang jadi ibu itu adalah pelajaran seumur hidup sampai kita dipanggil Tuhan, jadi sebagai seorang ibu kita harus pintar-pintar membagi, menguatkan hati dan pikiran untuk tetap waras, untuk tetap bisa menjadi sahabat dan kekuatan buat anak-anak kita," pungkasnya.

Load More