Yohanes Endra | MataMata.com
Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

Matamata.com - MA anak Pinkan Mambo mengaku tak tahu apa-apa saat dilecehkan ayah tirinya lantaran Pinkan tak pernah mengajarkan sex education atau pendidikan seks sejak dini padanya. Saat mengalami pelecehan seksual, MA masih berusia 12 tahun dan belum menstruasi. Dia mengaku saat itu tak tahu apa yang terjadi karena nol pengetahuan tentan hubungan seksual.

"Sejujurnya sex education sangat penting, karena yang aku hadapi bisa saja nggak terjadi pada diri aku doang. Tapi itulah yang membuatnya lebih buruk, karena di situ aku masih pertumbuhan dan belum haid," ujarnya dikutip dari kanal YouTube Alvin in Love, Jumat (4/8/2023).

"Pas di umur aku yang 12 tahun itu, aku benar-benar nggak tahu apa-apa tentang masalah berhubungan (seksual), jadi aku nggak tahu apa yang terjadi antara aku sama dia, tapi sadar bahwa itu salah, tapi aku nggak tahu apa yang sebenarnya terjadi," lanjutnya.

Baca Juga:
Dilecehkan Ayah Tiri, MA Anak Pinkan Mambo Trauma Lihat Laki-Laki

Biodata Lengkap dan Agama Pinkan Mambo. (Instagram/pinkan_mambo)

MA menyayangkan Pinkan Mambo yang tak mengajarinya sex education. Menurutnya, seorang ibu wajib memberikan pengetahuan seputar hubungan seksual agar bisa waspada.

"Aku kan waktu itu jauh sama papa, terus kalau ngobrol soal ini sama papa kan nggak nyaman ya, harusnya dari mami aku," kata remaja 17 tahun tersebut.

"Tapi karena hubungan kita nggak dekat, dia juga nggak pernah ngajarin tentang sex education, makanya aku nggak tahu apa yang harus kulakukan, aku nggak tahu apa yang terjadi, karena nggak ada arahan sama sekali," ungkapnya lebih lanjut.

Baca Juga:
Belajar dari Kasus Pinkan Mambo, Melaney Ricardo Akui Wajar Jadi Ibu Protektif

Sementara itu, Pinkan Mambo tak percaya bahwa MA dilecehkan oleh mantan suaminya. Ibu dan anak itu terkesan saling menjatuhkan setiap kali tampil di podcast.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More