Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
Rizky Febian [Rilis Resmi]

Matamata.com - Beberapa waktu lalu, Rizky Febian diundang secara khusus untuk menjadi bintang tamu di podcas yang dipandu oleh Praz Teguh. Langsung menjadi pusat perhatian, cuplikan dari podcast yang diunggah oleh YouTube HAS Creative itu viral di media sosial termasuk TikTok.

Salah satunya seperti yang diunggah oleh akun TikTok @mugiwara_crw pada Senin (7/8/2023). Hanya dalam waktu yang singkat, pada Sabtu (12/8/2023), video yang isi kontennya menarik tersebut sudah ditonton hingga sekitar 208 ribu kali oleh netizen.

Pada video tersebut, Rizky Febian menceritakan hal yang benar-benar mengejutkan mengenai hidupnya, terutama di masa lalu. Tak banyak yang tahu, ternyata Rizky Febian tidak lahir secara normal namun sebelum waktunya, yang dikenal dengan istilah prematur.

Akibat lahir prematur sebelum waktunya tersebut, tentu saja berat badan dari Rizky Febian kurang dari yang seharusnya, hanya sekitar 1 kilogram lebih. Bahkan alhasil, bentuk badan dari Rizky Febian pun berbeda, dengan kaki terlau kecil dan urat yang terlihat.

Rizky Febian. (MataMata.com/Muhammad Anzar Anas)

"Gue kata nyokap gue, badan gue segede gini (botol kecap beling), nah kaki gue kaya permen kaki yang merah, urat-urat perut gue goyang-goyang," kata Rizky Febian.

Tak hanya berhenti di situ, kesedihan mendalam yang dimiliki oleh keluarga Rizky Febian masih berlanjut dengan ucapan yang diberikan oleh pihak dukun wanita (yang membantu kelahiran Rizky Febian). Pasalnya, konon, Rizky Febian hanya bisa hidup selama enam bulan.

"Sampai akhirnya bidan zaman dulu bilang oh ini hidupnya gak akan lebih dari 6 bulan," tambah Rizky Febian saat bercerita.

Namun ternyata, memang benar jika ada yang mengatakan bahwa tidak ada yang benar-benar tahu soal takdir yang ditentukan oleh Tuhan. Pasalnya, tak hanya lebih dari enam bulan, Rizky Febian bisa hidup dengan baik sampai sekarang.

Load More