Yohanes Endra | MataMata.com
Profil dan Biodata Tengku Tezi. (Instagram/tyasmirasih)

Matamata.com - Tengku Tezi dan Tyas Mirasih akan segera meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Cinta yang sudah mereka jalin selama lebih dari satu tahun akan diikat dalam ikrar suci pada hari ini (20/8/2023).

Tengku Tezi dan Tyas sendiri pertama kali bertemu dalam sebuah proyek akting ketika keduanya sama-sama masih memiliki pasangan. Setelah berpisah dari pasangan masing-masing, hubungan asmara keduanya dimulai. Lantas siapa sebenarnya Tengku Tezi? Simak informasi lengkap tentang profil dan biodata Tengku Tezi berikut.

1. Latar Belakang Tengku Tezi

Baca Juga:
Biodata dan Agama Tyas Mirasih, Segera Lepas Masa Janda dengan Tengku Tezi

Profil dan Biodata Tengku Tezi. (Instagram/tengkutezi)

Tengku Tezi lahir dengan nama lengkap Tengku Ahmad Zevandri, pada 16 Agustus 1994. Pria keturunan Aceh ini merupakan seorang aktor, model, dan presenter. Meski merupakan keturunan Aceh, rupanya Tengku Tezi lahir di Medan, Sumatera Utara.

Tengku Tezi sempat menempuh pendidikan di Universitas Sumatera Utara jurusan D3 Perpajakan. Namun karena satu dan lain hal Tengku Tezi tak dapat menyelesaikan pendidikannya. Hingga ia dikeluarkan dari kampus sebelum meraih gelar diploma.

2. Perjalanan Karier Tengku Tezi

Baca Juga:
Tyas Mirasih Bodo Amat dengan Omongan Miring soal Hubungan dengan Tengku Tezi, Restu Keluarga Jadi Kekuatan

Profil dan Biodata Tengku Tezi. (Instagram/tengkutezi)

Tengku Tezi merintis kariernya di panggung hiburan pada tahun 2015 lewat ajang pencarian bakat Ganteng-Ganteng Serigala: Mencari Bintang. Tengku Tezi yang berwajah ganteng dengan tubuh proporsional berhasil keluar sebagai juara dalam ajang tersebut.

Ia akhirnya debut akting di sinetron Ganteng-Ganteng Serigala dan memerankan karakter bernama Vino. Berkat aktingnya, nama Tengku Tezi dikenal luas karena perannya sebagai pemain pendukung dirasa sangat ikonik.

Sejak saat itu aktor berusia 94 tahun ini kebanjiran tawaran akting mulai dari sinetron, FTV, web series, hingga film layar lebar. Paling tidak ada dua judul film layar lebar yang sudah Tengku Tezi bintangi yaitu Oops Ada Vampir (2016) dan Marley (2022). Tengku Tezi juga melebarkan sayap sebagai presenter dan telah membawakan sejumlah acara populer.

Baca Juga:
Tyas Mirasih dan Tengku Tezi Tak Tahu Tanggal Jadian meski Sudah Pacaran, Kok Bisa?

3. Kehidupan Pribadi

Profil dan Biodata Tengku Tezi. (Instagram/tengkutezi)

Pada tahun 2018 silam tepatnya tanggal 5 Mei, Tengku Tezi menikah dengan Danisa Chairiyah secara negara. Sebelumnya akad nikah mereka sudah dilangsungkan pada 27 September 2017. Dari pernikahannya Tengku Tezi dikaruniai dua orang anak.

Sayangnya pernikahan tersebut harus kandas setelah Danisa menggugat cerai Tezi di Pengadilan Agama Medan pada 11 Oktober 2021. Keduanya resmi berpisah pada bulan November 2021 dengan hak asuh anak jatuh pada Danisa. Hancurnya rumah tangga Tengku Tezi dan Danisa dikabarkan karena ada orang ketiga yang menyeret nama Tyas Mirasih.

4. Segera nikahi Tyas Mirasih

Profil dan Biodata Tengku Tezi. (Instagram/tyasmirasih)

Tak lama setelah bercerai, Tengku Tezi menjalin asmara dengan Tyas Mirasih tepatnya Maret 2022. Sebelumnya keduanya sempat merahasiakan hubungan mereka barulah setelah 3 bulan pacaran mereka go public.

Meski hubungan mereka diawali dengan isu perselingkuhan, tapi baik Tezi maupun Tyas sama-sama memilih bungkam dan enggan berkomentar. Kini keduanya sudah bersiap untuk menikah. Pernikahan keduanya akan digelar hari ini Minggu (20/8/2023).

5. Biodata Tengku Tezi

Profil dan Biodata Tengku Tezi. (Instagram/tengkutezi)

Nama lengkap: Tengku Ahmad Zevandri

Nama panggung: Tengku Tezi

Tempat, tanggal lahir: Medan, 16 Agustus 1994

Usia: 29

Agama: Islam

Pekerjaan: Pemeran, model, presenter

Tahun aktif: 2015-sekarang

Pasangan: Danisa Chairiyah (2017-2021), Tyas Mirasih (2023)

Anak: 2

Instagram: @tengkutezi

Demikianlah informasi tentang profil dan biodata Tengku Tezi yang akan segera menikahi Tyas Mirasih. Sebelumnya Tengku Tezi dan Tyas Mirasih sudah sama-sama mengalami kegagalan dalam rumah tangga hingga tersandung isu miring di antara keduanya. Anyway, selamat atas pernikahannya Tengku Tezi dan Tyas!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More