Diwanna Ericha | MataMata.com
Komedian Opie Kumis saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Opie kumis baru-baru ini terjun ke dunia politik. Sosok pelawak senior ini membongkar beberapa alasan yang membuatnya terjun ke dunia politik.

“Oh, gini, alasannya gini, sebetulnya ada hasrat yang ada di dalam hati barangkali Insyaallah kalau Allah tentuin gua jadi di situ, barang kali mau ada suara yang gua sampein bisa sampe gitu, maksudnya bisa denger,” ungkap Opie Kumis dikutip Sabtu, (26/08/2023).

Selain ingin menyuarakan aspirasi masyarakat, Opie Kumis juga mengungkap satu alasan simpelnya terjun ke politik. Katanya, ia ingin punya penghasilan tetap.

Opie Kumis (Instagram/@opiekumis17)

Nantinya, penghasilan itu bakal disalurkan untuk mendanai pesantren yang dirintis olehnya. Selain itu, ia juga berniat untuk memberikan sebagiannya kepada anak yatim.

“Kalau misalnya gua gak duduk di situ kan mungkin apa yang mau kita sampein kan repot, gak pernah tahu jalurnya ke mana ini jalannya,” katanya.

“Dan juga memang saat ini kan gua tuh punya pesantren di daerah Cimande, Caringin, namanya Nur Hidayat Cimande Barokah. Itu gua punya anak yatik 150 orang,” sambungnya.

Opie Kumis (Instagram/@opiekumis17)

Dengan punya penghasilan tetap, ia merasa tidak perlu lagi meminta uluran tangan dari rekan sesama artis untuk pesantren dan anak yatim yang diurusnya. Katanya, salah satu yang banyak membantunya secara finansial adalah Raffi Ahmad.

Load More