Yohanes Endra | MataMata.com
Biodata dan Agama Dwi Sasono. (Instagram/dwisasono)

Matamata.com - Dwi Sasono mendadak disorot atas aksi memukaunya dalam Turnamen Bahkan Voli antara tim The Actors dan The Prediksi. Pasalnya, Dwi Sasono jadi pemain yang paling jago di Bahkan Voli hingga membuatnya mendapat gelar Man of The Match.

Selama ini, Dwi Sasono sendiri dikenal dengan kemampuan aktingnya yang mumpuni. Namun siapa sangka aktor bertubuh besar ini juga jago bermain voli dan bahkan jadi penyumbang banyak poin untuk The Actors. Yuk, kepoin biodata dan agama Dwi Sasono untuk mengenal sosoknya lebih dekat.

1. Biodata dan Agama Dwi Sasono

Baca Juga:
13 Potret Kemenangan The Actor Tanding Voli dengan The Prediksi, Dwi Sasono Jadi MVP

Biodata dan Agama Dwi Sasono. (YouTube/VINDES)

Nama lahir : Dwi Sasono

Tempat, tanggal lahir : Surabaya, 30 Maret 1980

Usia: 43 tahun

Baca Juga:
Cerita Horor Dwi Sasono yang Debut Jadi Sutradara

Agama : Islam

Pekerjaan : Aktor

Tahun aktif : 2006 - sekarang

Baca Juga:
12 Potret Bucin Dwi Sasono dan Widi Mulia, Bak Baru Jadian

Pasangan : Widi Mulia (2007-sekarang)

Anak : Dru Prawiro Sasono, Den Bagus Satrio Sasono, dan Widuri Putri Sasono

Instagram: @dwisasono

2. Profil Dwi Sasono

Biodata dan Agama Dwi Sasono. (YouTube/VINDES)

Dwi Sasono merupakan aktor kelahiran Surabaya, 30 Maret 1980 silam. Sosoknya dikenal sebagai salah satu aktor papan atas sekaligus suami dari artis Widi Mulia dan ayah artis muda Widuri.

Dwi Sasono menganut agama Islam, ia pun membesarkan anak-anaknya sebagai seorang muslim bersama dengan istrinya. Namanya sempat disorot karena kasus narkoba yang menjeratnya. Beruntung Dwi Sasono bisa lepas dari jeratan narkoba dan kembali membangun kariernya lagi.

3. Perjalanan karier

Biodata dan Agama Dwi Sasono. (YouTube/VINDES)

Langkah awal Dwi Sasono di dunia akting bermula pada tahun 2006. Kala itu Dwi Sasono bermain dalam film layar lebar Mendadak Dangdut garapan Rudi Soedjarwo. Debutnya sebagai aktor yang memerankan karakter utama bernama Rizal di Mendadak Dangdut membuat namanya jadi sorotan.

Rudi Soedjarwo lalu mengajak Dwi Sasono untuk bermain dalam beberapa film garapannya yang lain. Misalnya Pocong 2 (2006), Mengejar Mas Mas (2007), dan Otomatis Romantis (2008). Sejak saat itu Dwi Sasono pun wara wiri di layar lebar dan telah memainkan berbagai karakter dengan sangat baik.

Sepanjang kiprahnya sebagai pemain film, Dwi Sasono telah membintangi lebih dari 40 judul film layar lebar. Namanya kian tenar setelah bermain dalam sitkom Tetangga Masa Gitu bersama Sophia Latjuba, Deva Mahenra, dan Chelsea Islan. Ia juga merambah akting dan serial web, sudah 11 judul web series yang dibintangi olehnya sejak tahun 2017.

4. Pencapaian Dwi Sasono

Biodata dan Agama Dwi Sasono. (YouTube/VINDES)

Kemampuan aktingnya membuat Dwi Sasono menerima cukup banyak nominasi penghargaan dari ajang bergengsi. Debutnya dalam Mendadak Dangdut membawanya masuk dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2006 dan Festival Film Jakarta 2006.

Bahkan filmnya Mengejar Mas-Mas membuatnya masuk dalam dua nominasi yaitu Most Favorite Actor dan Breakthrough Actor/Actress di ajang MTV Indonesia Movie Award 2007. Ia berhasil membawa pulang piala Festival Film Bandung 2008 untuk kategori Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop berkat film tersebut.

5. Kehidupan Pribadi Dwi Sasono

Biodata dan Agama Dwi Sasono. (Instagram/dwisasono)

Dwi Sasono menikah dengan personil B3 yaitu Widi Mulia pada 4 November 2007. Selama Menikah, rumah tangga mereka harmonis dan akur. Kehidupan Dwi makin lengkap dengan lahirnya tiga anak dalam keluarganya. Anak pertamanya Dru Prawiro Sasono lahir pada 27 Mei 2008.

Lalu Den Bagus Satrio Sasono lahir 26 Januari 2015, dan anak bungsunya Widuri Putri Sasono lahir pada 14 Juni 2010. Kiprah Dwi sebagai aktor diteruskan oleh Widuri yang kini juga menjadi salah satu artis cilik paling menjanjikan.

Itulah biodata dan agama Dwi Sasono pemain yang paling jago di Bahkan Voli hingga membuatnya meraih gelar Man of The Match.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More