Amelia Prisilia | MataMata.com
Ananda Soebandono (Youtube.com/DIASPORATV)

Matamata.com - Kakak Alyssa Soebandono, Ananda Soebandono memberi kesaksian usai dirinya memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Diakui oleh Ananda, dirinya mendapat penolakan hebat dari keluarga besarnya usai keputusan ini ia ambil.

Video kesaksian kakak Alyssa Soebandono yang memutuskan pindah agama ini diunggah oleh akun @victoriouslife77. Video tersebut berisi pengakuan Ananda Soebandono mengenai perjalanannya usai mengganti agamanya.

Dalam video, Ananda Soebandono mengaku mendapat penolakan hebat dari keluarganya. Orangtua hingga adik-adiknya termasuk Alyssa Soebandono sempat membencinya karena keputusan tersebut.

 

"Mereka langsung tidak terima, ada penolakan tentunya. Tetapi apa yang saya rasakan ini saya percaya bahwa Tuhan Yesus baik. Walaupun perkataan dari keluarga saya itu menyakitkan hati saya. Sampai ada caci maki, ada kebencian," ungkapnya.

Melihat kondisi tersebut, kakak Alyssa Soebandono ini memutuskan untuk memberi jarak dengan keluarganya. Pilihannya untuk menjauh ini justru membuat keluarganya melakukan banyak cara demi mengetahui alasan dirinya pindah agama.

Ananda Soebandono mengaku jika orangtuanya sempat menggunakan jasa dukun atau 'orang pintar' untuk bisa menerawang isi hatinya karena tiba-tiba memutuskan pindah agama.

"Saya memutuskan untuk ngekos, sedikit jaga jarak dengan keluarga saya. Orangtua saya lalu mencari saya, bahkan dengan 'orang pintar'. Sampai 'orang pintar' itu bilang ke keluarga saya bahwa dia tidak bisa melihat hati saya, hati saya gelap. Tapi saya percaya, 'orang pintar' itu tidak bisa melihat hati saya yang gelap karena ada Yesus yang menolong saya," ujar Ananda Soebandono.

Load More