Yohanes Endra | MataMata.com
Biodata dan Agama Reza Artamevia (instagram/rezaartameviaofficial)

Matamata.com - Nama Reza Artamevia ikut disorot di tengah kabar kedekatan putrinya, Aaliyah Massaid dengan Thariq Halilintar. Reza dikenal sebagai sosok penyanyi yang populer pada masanya.

Reza Artamevia belum angkat bicara mengenai hubungan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. Namun Reza kedapatan sudah saling follow Instagram dengan adik Atta Halilintar tersebut.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar akan segera menikah. Jika benar, Reza Artamevia akan menjadi ibu mertua Thariq.

Baca Juga:
Thariq Halilintar dan Reza Artamevia Saling Follow IG, Sudah Dapat Restu Pacari Aaliyah Massaid nih

Lantas seperti apa sosok dan kehidupan Reza Artamevia selama ini? Berikut biodata dan agamanya yang dilansir dari berbagai sumber.

Biodata Reza Artamevia

Biodata dan Agama Reza Artamevia (instagram/rezaartameviaofficial)

Nama Lengkap: Reza Artamevia Adriana Eka Suci
Nama Panggung: Reza Artamevia
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 29 Mei 1975
Umur: 48 tahun
Pasangan: Adjie Massaid (cerai)
Anak: 2
Pendidikan: Universitas Pancasila
Profesi: Penyanyi, Politikus
Instagram: @rezaartameviaofficial

Baca Juga:
Tampil di Prambanan Jazz 2023, Outfit Ciamik Reza Artamevia Bikin Takjub

Agama Reza Artamevia

Biodata dan Agama Reza Artamevia (instagram/rezaartameviaofficial)

Reza Artamevia diketahui memeluk agama Islam. Reza bahkan pernah mendalami agama bersama Elma Theana di padepokan Gatot Brajamusti.

Meski tak memakai hijab, penyanyi yang dikenal dengan vokal kuat dan khas itu juga kerep berbagi momen keagamaan, seperti puasa Ramadan.

Baca Juga:
Dibilang Seksi Pakai Bikini Hijau, Zahwa Putri Reza Artamevia Beri Reaksi Tak Terduga

Karier Reza Artamevia

Biodata dan Agama Reza Artamevia (instagram/rezaartameviaofficial)

Reza Artamevia memulai kariernya di dunia tarik suara sejak tahun 1992. Reza diketahui sudah gemar bernyanyi sejak kecil dan kerap mengikuti lomba menyanyi, seperti Lomba Lagu Anak-anak TVRI.

Sebelum berkarier solo, Reza Artamevia pernah menjadi penyanyi latar band Dewa 19. Dengan dukungan Ahmad Dhani, Reza merilis album pertamanya yang bertajuk Keajaiban pada 1997.

Sepanjang kariernya, Reza Artamevia telah menelurkan empat album, yaitu Keajaiban (1997), Keabadian (2000), Amazing (2000) dan Keyakinan (2002). Terbaru, Reza merilis lagu religi Engkau Tak Sendiri feat Opick pada 2022.

Kehidupan Pribadi Reza Artamevia

Biodata dan Agama Reza Artamevia (instagram/rezaartameviaofficial)

Reza Artamevia pernah menikah dengan Adjie Massaid pada 1999. Dari pernikahan tersebut, Reza dikarunia dua orang putri bernama Zahwa Rezi Massaid dan Aaliyah Annisa Jeffar Massaid.

Pernikahan Reza Artamevia dan Adjie Massaid kandas pada 2005. Adjie menikah lagi dengan Angelina Sondakh sebelum meninggal dunia pada 5 Februari 2011, sementara Reza memilih untuk hidup sendiri hingga kini.

Reza Artamevia dua kali terjerat kasus narkoba. Dia ditangkap di Mataram, Lombok dengan barang bukti narkoba jenis sabu pada 2016. Kemudian pada 2020, Reza kembali berurusan dengan kasus yang sama.

Itu dia biodata dan agama Reza Artamevia, ibunda Aaliyah Massaid.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More