Ade Wismoyo | MataMata.com
Biodata dan Agama Gilga Sahid (Instagram/gilgasahidh)

Matamata.com - Sosok Gilga Sahid mendadak disorot publik usai dikabarkan sedang dekat dengan Happy Asmara. Apalagi ketika tampil satu panggung, Gilga Sahid dengan blak-blakan mengungkapkan cintanya pada Happy Asmara. 

Gosip kedekatan mereka makin santer setelah Happy dalam sebuah video bersama dengan Inul Daratista mengaku ingin punya jodoh orang Madiun. Netizen pun dibuat kepo dengan biodata dan agama Gilga Sahid yang diduga sedang dekat dengan Happy Asmara. Apalagi Happy sampai sekarang masih menjomblo setelah ditinggal nikah mantannya. 

Nah biar nggak makin kepo intip ulasan lengkap tentang biodata dan agama Gilga Sahid penyanyi asal Madiun yang dijodohkan dengan Happy Asmara berikut.

Baca Juga:
Dicemburui, Gilga Sahid Punya Nama Panggilan Spesial buat Happy Asmara: Gondrong, I Love You

1. Biodata dan Agama Gilga Sahid

Biodata dan Agama Gilga Sahid. (Instagram/gilgasahidh)

Nama lengkap: Gilga Sahid Hardhiansyah

Nama panggung: Gilga

Baca Juga:
Dihempas Denny Caknan, Happy Asmara Diduga Ada Rasa dengan Gilga Sahid: Se,ain Semaikn Sayang...

Tempat, tanggal lahir: Madiun, 15 Februari 1998 

Usia: 25 tahun

Agama: Islam

Baca Juga:
Happy Asmara dan Gilga Sahid Kompak Jawab Ini Saat Ditanya Soal Gebetan, Fans Auto Baper

Pekerjaan: Musisi, Vokalis

Grup musik: GildCoustic

Status: Lajang

Baca Juga:
Lirik Lagu Jajalen Aku - Gilga Sahid, Diproduseri Denny Caknan Trending Youtube

Pendidikan: MAN 2 Madiun

Instagram: @gsahidh

TikTok: @gsahidh

2. Profil Gilga Sahid

Biodata dan Agama Gilga Sahid. (Instagram/gilgasahidh)

Pria yang memiliki nama lengkap Gilga Sahid Hardhiansyah adalah penyanyi kelahiran Madiun 15 Februari 1998. Sosok pemuda yang awalnya dikenal sebagai penyanyi dari kafe ke kafe ini diketahui menganut agama Islam.

Gilga yang kini sudah berusia 25 tahun menempuh pendidikan di sekolah negeri berbasis Islam yaitu MAN 2 Madiun. Kecintaan Gilga Sahid pada dunia musik sudah terlihat sejak kecil.

Sehingga ketika lulus sekolah menengah pertama, ia dan sahabatnya membentuk sebuah band dengan nama GildCoustic. Nama Gilga Sahid mulai dikenal luas seiring dengan tenarnya GildCoustic. Kini namanya makin tenar setelah digosipkan dekat dengan Happy Asmara.

3. Perjalanan Karier Gilga Sahid

Biodata dan Agama Gilga Sahid. (Instagram/gilgasahidh)

Gilga Sahid memulai karier sebagai penyanyi profesional setelah lulus MAN. Bersama dengan dua temannya Indra Setiawan dan Sufyan Baihaqi ia mendirikan GildCoustic pada 2017 silam.

GildCoustic memiliki genre musik Jawa Pop yang memang tengah digandrungi banyak anak muda. Bersama bandnya, Gilga Sahid mulai tampil dari kafe ke kafe dengan mengcover lagu pop Jawa populer.

Akhirnya pada 27 Juli 2022 Gilga Sahid dan GildCoustic resmi merilis lagu perdana mereka bertajuk Nglarani Ra Kiro-kiro. Tapi nama GildCoustic dan Gilga baru benar-benar melejit setelah merilis single kedua yaitu Nemen pada 16 Januari 2023. 

Sampai sekarang lagu yang dirilis di YouTube GildCoustic Official telah ditonton sebanyak 28 juta kali. Bahkan cuplikan Nemen banyak digunakan jadi backsound konten di TikTok. Sejauh ini GildCoustic sudah memiliki empat lagu yaitu Nglarani Ra Kiro-kiro, Nemen, Ginio, dan Medot. 

4. Dikabarkan dekat dengan Happy Asmara

Biodata dan Agama Gilga Sahid. (Instagram/gilgasahidh)

Kedekatan Gilga Sahid dan Happy Asmara dimulai karena keduanya telah beberapa kali manggung bareng. Netizen pun kembali bertindak sebagai mak comblang dengan menjodoh-jodohkan Gilga dan Happy.

Kemunculan Gilga dianggap pas karena Happy Asmara diduga belum move on usai ditinggal nikah Denny Caknan. Netizen makin getol menjodohkan mereka setelah terungkap bahwa Gilga punya panggilan sayang untuk Happy Asmara yaitu Gondrong. Bahkan saat manggung bareng, Gilga sempat menyatakan cintanya pada Happy Asmara.

Popularitas Gilga Sahid sendiri terus meningkat seiring kabar kedekatannya dengan Happy Asmara. Meski lagu-lagu yang dinyanyikannya dengan GildCoustic sendiri banyak disukai dan populer. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More