Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret Sarah Menzel Pakai Kebaya. (Instagram/@ssarah_menzel)

Matamata.com - Azriel Hermansyah menjalin hubungan beda agama dengan sang pacar, Sarah Menzel. Sarah yang saat ini diketahui beragama Hindu mengaku siap masuk Islam atau menjadi mualaf mengikuti keyakinan Azriel jika kelak mereka menikah.

Pengakuan tersebut disampaikan dalam vlog The Hermansyah A6 yang diunggah pada Sabtu (9/9/2023). Saat itu Azriel dan Sarah menjawab pertanyaan netizen, salah satunya tentang rencana ke depan mereka sebagai pasangan beda agama.

"Kalau ke depannya, Sarah kalau bisa dikasih jalan, tinggal nunggu waktu yang pas aja, guys," ujar Azriel Hermansyah.

Sarah Menzel menjelaskan tentang tradisi di Bali yang mengharuskan seorang istri wajib mengikuti suami.

"Soalnya kalau di Bali itu kita, yang cewek, biasanya ngikut suami. Misalnya sama-sama Hindu, kalau misal dia rumahnya di mana, kita harus ngikut suami, nggak boleh suami yang ikut," ujar perempuan berusia 21 tahun itu.

"Tapi suami boleh ikut ceweknya kalau di keluarga ceweknya nggak ada saudara cowok. Sarah kan ada kakak cowok, jadi dia yang di rumah, dia yang harus nerusin keturunan," imbuhnya.

Azriel Hermansyah mengatakan bahwa dia tak pernah memaksa Sarah Menzel untuk mengikuti keyakinannya. Namun dari keluarga Sarah memang sudah memberikan lampu hijau.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More