Ade Wismoyo | MataMata.com
Biodata dan agama Farida Nurhan (Instagram/@farida.nurhan)

Matamata.com - Farida Nurhan ikut membela warung Bang Madun saat beberapa food vlogger yang seprofesi dengannya memberikan kritik. Bahkan saat Codeblu mengancam akan melaporkannya karena doxxing, Farida Nurhan tetap pada haluannya membela Bang Madun.

Farida Nurhan selama ini dikenal sebagai YouTuber yang gemar mereview makanan serta berkolaborasi dengan sederet artis. Ketahui lebih jauh tentangnya lewat biodata dan agama Farida Nurhan berikut ini.

1. Biodata Farida Nurhan

Baca Juga:
Farida Nurhan Tak Gentar Dilaporkan ke Polisi oleh Codeblu: Laporin Aja!

Biodata dan agama Farida Nurhan (Instagram/@farida.nurhan)

Farida Nurhan merupakan YouTuber kelahiran Lumajang, Jawa Timur, pada 3 September 1982. Farida Nurhan yang akrab disapa Omay menikah muda dengan pria bernama Sarwo Edi Wibowo.

Farida Nurhan melahirkan seorang putri bernama Permesta Dhyaz Ris Putri Wibowo pada 27 Maret 2000. Sayangnya pernikahan itu berakhir saat Farida Nurhan bekerja sebagai TKW.

Sama seperti Farida Nurhan, Dhyaz sang putri juga melahirkan anak di usia muda. Farida Nurhan bahkan menjadi nenek dari Radika Putra Sydharta saat usianya masih 33 tahun.

Baca Juga:
Farida Nurhan Ungkap 'Siksa' Pelatihan TKW: Mirip Penjara, Makan Bawang Putih Sekilo!

Farida Nurhan awalnya bekerja sebagai TKW di Singapura kemudian pindah ke Hongkong pada 2001 hingga 2008. Setelah lelah merantau, Farida Nurhan memutuskan kembali ke Indonesia dan bekerja sebagai property broker di Jakarta

Pada 26 September 2017, Farida Nurhan membuat channel YouTube. Enam tahun berlalu, channel YouTube Farida Nurhan telah memiliki 4,86 juta subscribers dengan total 1700 video dan 1,3 miliar viewers.

Sebagai food vlogger, Farida Nurhan terkenal dengan jargonnya yang khas yakni Awur-awur Emplok. Farida Nurhan juga merambah bisnis kuliner dengan membuka toko online Ngemplok by Omah yang menjual masakan dari resepnya sendiri.

Baca Juga:
Viral Penjual Bongkar Attitude Farida Nurhan saat Review Makanan, Mgdalenaf Kena Sentil: Malu!

Kepopuleran Farida Nurhan membuatnya diundang sejumlah televisi untuk mengisi acara, sebut saja Kick Andy (2021), Pagi Pagi Ambyar dan Rumpi: No Secret (2022, 2023). Ia juga menjadi nominasi Content Creator Kuliner Terfavorit di Video Content Creator Awards 2021 kendati tidak berhasil menjadi pemenang.

2. Agama Farida Nurhan

Biodata dan agama Farida Nurhan (Instagram/@farida.nurhan)

Pemberitaan tentang Farida Nurhan yang belakangan viral karena membela Bang Madun membuat agamanya ikut dicari tahu. Kendati tidak berhijab, agama Farida Nurhan sejak lahir ternyata adalah Islam.

Baca Juga:
Farida Nurhan Curhat Sering Bertengkar sama Anak Perkara Uang: Sebel Gitu

Hal itu diperkuat dengan postingan Farida Nurhan yang mudik dan merayakan lebaran di akun media sosialnya. Momen merayakan lebaran biasa dibagikan Farida Nurhan di Instagram @farida.nurhan yang punya 2,3 juta followers.

Itu dia biodata dan agama Farida Nurhan yang sedang ramai dikritik karena melakukan doxxing alias menyebarkan identitas Codeblu. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More