Ade Wismoyo | MataMata.com
Biodata dan Agama Chef Arnold (instagram/@arnoldpo)

Matamata.com - Chef Arnold ikut mengomentari kontroversi ulasan buruk Farida Nurhan dan Codeblu yang kini sebagai melebar. Koki sekaligus juri MasterChef Indonesia itu menyinggung pentingnya etika dalam memberikan ulasan kepada pelaku usaha kuliner.

Menurut Chef Arnold, ulasan buruk yang diberikan sebaiknya disertai dengan masukan agar kualitas usaha kuliner mereka juga bisa ditingkatkan. Pemilihan kata juga sangat penting agar review jujur tak terdengar seperti hinaan.

"Cuma mau bilang, review tempat makan secara jujur itu tidak apa-apa kalo konstruktif. Bad review gapapa tapi kasih masukan dan solusi," tulisnya di unggahan X, dikutip pada Selasa (26/9/2023).

Baca Juga:
Chef Arnold Sentil Kasus Farida Nurhan vs Codeblu: Review Jujur dengan Hinaan Kadang Beda Tipis

"Kalau tempatnya kurang ya bisa kasih masukan ke ownernya dan review lagi apa sudah diperbaiki atau belum. Review jujur dengan hinaan kadang agak tipis garisnya," imbuhnya.

Lantas siapa sosok Chef Arnold yang cukup terkenal di dunia kuliner? Simak biodata dan agama Chef Arnold yang dirangkum dari berbagai sumber.

Biodata Chef Arnold

Baca Juga:
Ria Ricis Buka Lowongan Juru Masak Buat MPASI Moana: Chef Arnold Kali Aja Mau Daftar

Biodata dan Agama Chef Arnold (instagram/@arnoldpo)

Nama Lengkap: Arnold Poernomo
Nama Populer: Chef Arnold
Tempat, Tanggal Lahir: Surabaya, 18 Agustus 1988
Umur: 35 tahun
Orangtua: Junarmo Poernomo (ayah), Boyke Malada (ibu)
Pasangan: Tiffany Joy Soetanto
Anak: Arthur Miles Poernomo, Timothee Ocean Poernomo
Pendidikan: Covenant Christian School Sydney, Australia
Pekerjaan: Koki
Twitter: @ArnoldPoernomo
Instagram: @arnoldpo
TikTok: @arnoldpo
YouTube: Arnold Poernomo official

Agama Chef Arnold

Biodata dan Agama Chef Arnold (instagram/@arnoldpo)

Agama Chef Arnold adalah Kristen. Namun beberapa waktu lalu dia sempat dikira mualaf atau masuk Islam. Pemicunya adalah konten bersama Tretan Muslim.

Baca Juga:
14 Potret Chef Arnold Pakai Gamis dan Peci, Makan Sahur di Angkringan

Salam konten tersebut, Chef Arnold memakai baju koko dan peci layaknya seperti kebanyakan pria muslim di Indonesia. Namun semua itu hanya untuk keperluan konten.

Karier Chef Arnold

Biodata dan Agama Chef Arnold (instagram/@arnoldpo)

Chef Arnold memulai kariernya dengan bekerja di beberapa restoran di Sydney sebagai pencuci piring. Lewat pekerjaannya tersebut, dia diperkenalkan dengan berbagai teknik memasak hingga menjadi chef profesional saat ini.

Baca Juga:
Pakai Peci dan Koko, Foto Chef Arnold Berburu Sahur Diserbu: Log In Mumpung Banyak Promo Menarik Chef

Kariernya sebagai juri di MasterChef Indonesia dimulai sebagai bintang tamu pada musim ke-2. Saat itu dia berhadapan dengan Vera dalam Pro Chef Challenge untuk memasak Seafood Risotto with Basil Oil and Lemon Zest.

Chef Arnold ditunjuk menjadi juri di musim ke-3. Tak hanya menilai masakan para peserta, dia juga memberikan banyak tips bermanfaat di bidang kuliner. Keahlian Chef Arnold adalah masakan Asia, masakan Barat dan dessert.

Itu dia biodata dan agama Chef Arnold yang ikut disorot setelah mengomentari kontroversi review buruk yang melibatkan Farida Nurhan dan Codeblu.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More