Ade Wismoyo | MataMata.com
Zaskia Adya Mecca ulang tahun. (Instagram/zaskiadyamecca)

Matamata.com - Zaskia Adya Mecca membagikan potret anak keduanya, Kala Madali dengan wajah penuh luka lebam.

Namun bukan luka asli, bocah 10 tahun ini hanya makeup face painting. Bukan tanpa alasan, anak kedua dari lima bersaudara ini tampil seperti itu karena iba melihat kondisi korban anak-anak di Palestina.

Saat ditanya Zaskia, Kala menjelaskan dirinya merasa kasihan dengan anak-anak di Palestina yang menjadi korban perang.

"Aku kepikiran anak-anak di Gaza bia… mereka perang dan banyak banget yang mukanya begini.. aku ngerasain kasian, sedih tapi aku bingung harus gimana.. Aku face painting aja jadi mereka," ungkapnya sedih.

Istri Hanung Bramantyo ini menilai aksi Kala menirukan anak-anak Palestina yang kini sedang menjadi korban perang adalah salah satu rasa empati. Yang tentunya setiap orang-orang berbeda-beda dalam mengekspresikannya.

"Setiap orang punya cara masing-masing untuk mengekspresikan kesedihan juga dukungannya akan situasi sekarang.. Saling menghargai, jangan sampai keadaan memecah belah kita.. insyaa Allah semua tujuan juga niatnya baik.. buat yang belum paham, kita bantu jelaskan, buat yang menutup mata kita bisa doakan supaya hatinya dilembutkan sama Allah.. bisa jadi yang terliat cuek justru paling banyak mendokan dalam sujudnya di setiap malam buat saudara-saudara kita," kata artis 36 tahun ini.

Beberapa netizen juga terlihat mengomentari aksi Kala Madali ini sebagai rasa simpati pada anak-anak korban perang di Palestina.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More